Liga Italia

Tidak Sesuai Ekspektasi, AS Roma Buang Wonderkidnya ke Klub Liga Brasil

Sabtu, 13 Juli 2019 16:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© gettyimages
Tak memenuhi ekspektasi, AS Roma melego Gerson ke Flamengo. Copyright: © gettyimages
Tak memenuhi ekspektasi, AS Roma melego Gerson ke Flamengo.

INDOSPORT.COM – AS Roma resmi merampungkan penjualan Gerson ke klub Liga Brasil, Flamengo, pada Sabtu (13/7/19). Flamengo menebusnya dengan harga 11,8 juta euro (187 miliar rupiah) plus 10 persen biaya transfer Gerson selanjutnya.

Dilansir dari situs Football Italia, gelandang sayap asal Brasil ini mulanya digadang-gadang akan menjadi salah satu winger terbaik dunia. Beberapa raksasa Eropa seperti Juventus, Barcelona, dan Atletico Madrid dikabarkan pernah meminatinya.

Ia kemudian direkrut oleh Roma dari Fluminense pada musim 2016/17 dengan tebusan 15 juta euro (237 miliar rupiah). Namun, dua musim pertamanya dinilai tak memenuhi ekspektasi. Pemain kelahiran Belford Roxo ini hanya mengemas dua gol dari 42 penampilan.

Pada musim 2018/19 lalu, ia bahkan sudah ditendang Roma ke Fiorentina. Semusim penuh bersama La Viola, pemain berusia 22 tahun ini mencatatkan 40 penampilan dan tiga gol. Meski menjadi pilihan utama, dirinya tak juga ditebus oleh klub asal Firenze tersebut.

Gerson mendapatkan kontrak hingga Desember 2023 di Flamengo. Kepindahan ini diyakini bisa mengembalikan potensi sang pemain karena berkarier di negaranya sendiri. Ia diprediksi langsung menembus starting eleven klub runner-up Serie A Brasil musim 2018 tersebut.

Gerson menjadi pemain kesembilan yang angkat kaki dari Roma pada musim panas ini. Sebelumnya, klub asuhan Paulo Fonseca ini telah melepas Ezequiel Ponce, Andrea Romagnoli, Kostas Manolas, Luca Pellegrini, Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, Eduardo Soleri, dan Ivan Marcano.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%