Liga Italia

Putus Asa, Inter Milan Tunggu Penjualan Wonderkid AS Roma demi Edin Dzeko

Rabu, 17 Juli 2019 00:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kepindahan Nicolo Zaniolo ke Tottenham bisa memuluskan langkah Inter Milan gaet Edin Dzeko. Copyright: © Getty Images
Kepindahan Nicolo Zaniolo ke Tottenham bisa memuluskan langkah Inter Milan gaet Edin Dzeko.

INDOSPORT.COMInter Milan dilaporkan telah putus asa dalam perburuan striker AS Roma, Edin Dzeko. Nerazzurri merasa bahwa satu-satunya jalan agar mereka bisa mendatangkan Dzeko adalah menunggu penjualan wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Dilansir dari situs Calciomercato, Inter bakal mendapatkan keuntungan 15 persen jika Roma berhasil menjual Zaniolo. Klausul tersebut telah disepakati ketika Roma membelinya dari Inter pada awal musim 2018/19 lalu.

Saat ini, Zaniolo tengah diproyeksikan oleh Roma untuk pindah ke Tottenham Hotspur. Klub Liga Primer Inggris asal London Utara itu dikabarkan bakal menebusnya seharga 50 juta euro (782 miliar rupiah). Jika berhasil terjual, Inter berhak mendapatkan 7,5 juta euro (117,3 miliar rupiah).

Dana 7,5 juta euro itu nantinya akan digunakan Inter untuk membayar sisa harga Dzeko. Inter sendiri sebelumnya dilaporkan siap mengeluarkan dana 12,5 juta euro (196 miliar rupiah) kepada Roma. Total dana tersebut sesuai dengan banderol Dzeko yakni 20 juta euro (313 miliar rupiah).

Inter sendiri tak mau menebus langsung banderol Dzeko yang diajukan Roma. Meski bomber asal Bosnia-Herzegovina tersebut masih mampu menunjukkan ketajamannya, harga itu dinilai terlalu mahal untuk seorang pemain berusia 33 tahun.

Roma sendiri sangat ingin menjual Zaniolo ke Spurs. Pasalnya, Giallorossi bakal mendapatkan sejumlah uang plus Toby Alderweireld yang telah setuju untuk merapat ke Olimpico. Bek asal Belgia tersebut menjadi bagian dari proses transfer Zaniolo.

Jika penjualan Zaniolo batal, Inter hampir dipastikan harus mencari striker baru yang sepadan dengan Dzeko. Salah satu nama yang tengah dirumorkan jadi incaran Inter adalah eks bomber Chelsea dan Liverpool, Daniel Sturridge.