Liga Europa

Jadwal Pertandingan Liga Europa Hari Ini: Ada Manchester United, Arsenal, dan AS Roma

Kamis, 28 November 2019 08:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© yohannzveig.com
Berikut jadwal pertandingan matchday kelima kompetisi sepak bola Liga Europa yang digelar Kamis (28/11/19) malam dan Jumat (29/11/19) dini hari WIB. Copyright: © yohannzveig.com
Berikut jadwal pertandingan matchday kelima kompetisi sepak bola Liga Europa yang digelar Kamis (28/11/19) malam dan Jumat (29/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan matchday kelima kompetisi sepak bola Liga Europa yang digelar Kamis (28/11/19) malam dan Jumat (29/11/19) dini hari WIB. Sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, AS Roma, dan FC Porto akan kembali berlaga.

Manchester United yang sudah memastikan satu tiket ke fase gugur akan melawat ke markas Astana. Ole Gunnar Solskjaer selaku arsitek Setan Merah bisa menggunakan laga ini untuk melakukan rotasi karena lawan yang akan dihadapi adalah tim juru kunci Grup L.

Laga yang terbilang mudah juga bakal dilakoni pemuncak klasemen Grup C, FC Basel, yang akan melawat ke markas Krasnodar. Wakil Swiss itu bisa lebih santai karena sudah mengantongi tiket ke babak selanjutnya.

Jika Manchester United dan Basel bakal menjalani pertandingan yang relatif mudah, beda halnya dengan AS Roma dan FC Porto. Kedua tim tersebut harus berjuang meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke fase gugur Liga Europa.

AS Roma yang saat ini masih menempati peringkat tiga Grup J bakal menjalani laga tandang ke markas Istanbul Basaksehir. Pertandingan ini cukup berat bagi I Giallorossi karena tim tuan rumah merupakan pemuncak klasemen Grup J.

Pertandingan cukup berat juga akan dijalani wakil Portugal, FC Porto. Klub berjuluk Dragoes alias Sang Naga itu masih terdampar di dasar klasemen Grup G dan harus melakoni laga tandang ke markas Young Boys.

FC Porto tidak punya pilihan selain memenangkan pertandingan jika mereka masih ingin melangkah lebih jauh di Liga Europa musim ini. Apabila gagal meraih tiga angka, maka bisa saja tim besutan Sergio Conceicao itu harus angkat koper lebih awal.

Sementara itu, Arsenal yang masih kokoh di puncak klasemen Grup F akan menjamu wakil Jerman, Eintracht Frankfurt. The Gunners diprediksi tetap akan bermain ngotot untuk mengamankan posisi mereka sekaligus memastikan diri lolos ke fase gugur.

Selain laga-laga yang melibatkan sejumlah klub top Eropa, jadwal pertandingan Liga Europa lainnya yang tak kalah seru adalah duel Lazio vs CFR Cluj, Glasgow Celtic vs Rennes, Sporting Lisbon vs PSV Eindhoven, serta Sevilla vs Qarabag.

Berikut jadwal pertandingan Liga Europa 2019-2020, Kamis (28/11/19) dan Jumat (29/11/19):

Kamis (28/11/19):

22.50 WIB – Astana vs Manchester United

22.50 WIB – Krasnodar vs Basel

Jumat (29/11/19):

00.50 WIB – Young Boys vs FC Porto

00.50 WIB – Feyenoord vs Glasgow Rangers

00.50 WIB – Istanbul Basaksehir vs AS Roma

00.50 WIB – Sporting Braga vs Wolverhampton Wanderers

00.50 WIB – AZ Alkmaar vs Partizan Belgrade

03.00 WIB – Lazio vs CFR Cluj

03.00 WIB – Glasgow Celtic vs Rennes

03.00 WIB – Arsenal vs Eintracht Frankfurt

03.00 WIB – Sevilla vs Qarabag

03.00 WIB – Sporting Lisbon vs PSV Eindhoven