Bola Internasional

Dulu Seperti Balai RW, Kini Media Center Rizal Memorial Bak Lapangan Sepak Bola

Jumat, 6 Desember 2019 17:26 WIB
Penulis: Prabowo, Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Venue sepak bola SEA Games 2019, Stadion Rizal Memorial. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Venue sepak bola SEA Games 2019, Stadion Rizal Memorial.

INDOSPORT.COM – Pemandangan berbeda terlihat di Media Center yang terletak di dalam area venue SEA Games 2019, Stadion Jose Rizal Memorial. Jika dulu area ini sempat viral karena kondisinya yang mirip dengan Balai RW, sekarang lokasi ini telah berubah menjadi lebih layak untuk disebut sebagai Media Center.

Dari hasil pantauan reporter INDOSPORT di Manila, Filipina, kondisi ruangan tempat awak media berkumpul untuk meliput perhelatan SEA Games 2019 tersebut terlihat lebih nyaman walaupun masih terlihat berantakan.

Para awak media yang bertugas kemungkinan akan lebih fokus dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik selama mereka bertugas di sana. Tetapi, walaupun terlihat lebih layak, Media Center ini masih saja terlihat janggal karena tempat tersebut beralaskan rumput sintesis.

Hasilnya, walaupun meja dan kursi telah tertata rapi dan enak dipandang mata, namun Media Center ini masih tetap menimbulkan sedikit perasaan geli.

Pasalnya para awak media pasti akan lebih merasa sedang berada di atas lapangan daripada berada di dalam ruangan. Apa mungkin hal tersebut adalah salah satu konsep yang diberikan oleh panitia SEA Games 2019?

Dengan memberikan ruang kerja bagi wartawan beralaskan rumput sintesis, maka dimaksudkan agar para wartawan dari beberapa penjuru dunia tersebut lebih menjiwai dan merasakan semangat olahraga dalam melakukan tugas liputan di SEA Games 2019. Mungkin saja kan?