Bola Internasional

Indra Sjafri Optimistis Timnas Indonesia U-23 Tembus Final SEA Games 2019

Jumat, 6 Desember 2019 16:43 WIB
Penulis: Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur jelang laga semifinal sepak bola SEA Games 2019 menghadapi Myanmar. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur jelang laga semifinal sepak bola SEA Games 2019 menghadapi Myanmar.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur jelang laga semifinal sepak bola SEA Games 2019 menghadapi Myanmar. Indra optimistis Timnas U-23 bisa menembus partai final SEA Games 2019.

Performa impresif sepanjang babak penyisihan grup membuat Timnas Indonesia U-23 diselimuti optimisme tinggi jelang menghadapi Myanmar di partai semifinal. Indra Sjafri pun menyampaikan bahwa Egy Maulana Vikri dkk. punya motivasi besar untuk menang dan lolos ke partai final.

“Tidak hanya motivasi mereka yang meningkat, tetapi setiap pelatih ada program latihan yang nanti peak-nya ada di pertandingan final. Tim ini telah bermain bagus. Saya harap di final performanya lebih baik lagi,” ungkap Indra Sjafri, Jumat (06/12/19).

Indra menambahkan, para pemain Timnas Indonesia U-23 telah menjalani proses recovery usai berjibaku di lima pertandnigan babak penyisihan grup. Eks pelatih Bali United itu pun berharap performa terbaik anak asuhnya akan muncul di dua laga terakhir, termasuk nanti jika lolos ke final.

“Paling penting untuk pemain adalah recovery. Tim dokter dan fisio sedang berusaha agar pemain betul-betul bugar dan siap untuk pertandingan besok,” imbuhnya.

Selain mengungkapkan kondisi terkini para pemainnya, Indra Sjafri juga mengaku telah mempelajari kekuatan Myanmar yang akan dihadapi pada partai semifinal sepak bola SEA Games 2019.

Banyak informasi yang yang kami dapatkan, dari video dan pertandingan yang telah kami lakoni. Pemain juga pernah bertemu di Piala AFF atau Kualifikasi Piala Asia, jadi tidak perlu menunggu mereka (Myanmar) latihan,” tandas Indra.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada partai semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019. Duel Indonesia vs Myanmar bakal dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (07/12/19) besok.