Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Disebut Tak Punya Striker Mumpuni, Indra Sjafri Beri Jawaban Berkelas

Jumat, 6 Desember 2019 16:11 WIB
Penulis: Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 mampu melesakkan 17 gol di babak penyisihan grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Gelontoran 17 gol itu membuat Garuda Muda menjadi salah satu tim tersubur bersama Vietnam.

Performa tajam para juru gedor Tim Garuda Muda pun membuat Indra Sjafri gembira. Menurut Indra, 17 gol yang dilesakkan oleh anak asuhnya itu merupakan jawaban atas keraguan yang sempat ditujukan pada lini serang Timnas Indonesia U-23 sebelum turun di SEA Games 2019.

“Saya masih ingat waktu pembentukan tim banyak kritik yang diberikan oleh pengamat maupun media bahwa Timnas U-23 ke SEA Games tanpa ada striker yang mumpuni,

"Sekarang mereka buktikan dengan mencetak 17 gol (di babak penyisihan),” ujar Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers jelang laga semifinal menghadapi Myanmar, Jumat (06/12/19).

Indra Sjafri mengaku punya resep khusus agar lini serang Timnas Indonesia U-23 yang dihuni pemain-pemain muda berbakat seperti Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri bisa tampil garang di SEA Games 2019.

Namun, resep rahasia tersebut baru akan dibuka Indra Sjafri setelah SEA Games selesai dan Timnas U-23 kembali ke Indonesia.

“Apa resepnya? Resepnya nanti ditanyakan saja di Jakarta event ini selesai,” imbuh Indra Sjafri.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang berhasil menunjukkan ketajaman di fase grup SEA Games 2019. Dari lima pertandingan di babak penyisihan Grup B, Garuda Muda berhasil melesakkan 17 gol.

Osvaldo Haay menjadi pemain tersubur di skuat Timnas Indonesia U-23 dengan koleksi tujuh gol. Sementara Egy Maulana Vikri sejauh ini telah mencetak 3 gol, dan Saddil Ramdani membukukan 2 gol.

Berkat penampilan tajam tersebut, Indonesia pun sukses melaju ke partai semifinal sepak bola SEA Games 2019 setelah tampil sebagai runner-up Grup B, di bawah Vietnam.

Di partai semifinal SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi juara Grup A, Myanmar, di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (07/12/19) besok.