Bola Internasional

Tantang Myanmar di Semifinal SEA Games 2019, Manajer Timnas Indonesia U-23 Beri Pernyataan Mengejutkan

Jumat, 6 Desember 2019 15:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Komentar mengejutkan Manajer Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan melawan Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Komentar mengejutkan Manajer Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan melawan Myanmar di semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Myanmar pada semifinal SEA Games 2019 pada Sabtu (07/12/19) di Rizal Memoriam Stadium. Skuat Garuda Muda melaju keempat besar setelah menjadi runner up Grup B. dan jelang pertandingan tersebut, manajer Timnas U-23 mengungkapkan satu pernyataan yang mengejutkan.

Menyoal laga hidup mati tersebut, manajer Timnas U-23, Sumardji pun angkat bicara. Ia mengatakan, tak ada kata takut melawan Myanmar dan permainan lawan sudah dipelajari, sehingga Osvaldo Haay dan kawan-kawan siap mengamankan satu tiket ke partai final.

"No problem. Kami sudah tahu kekuatan mereka. Saya selama di sana permainan Myanmar, saya kira bukan sesuatu yang kami terlalu pikirkan berat," ujar Sumardji. 

"Yang berat menurut saya Thailand dan Vientnam (saat babak penyisihan Grup B)," tambahnya.

Pertemuan Indonesia vs Myanmar di SEA Games sudah berlangsung 11 kali, di mana skuat Garuda Muda mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan. Pertemuan vs Myanmar di babak semifinal mengulang pencapaian di tahun 1987 ketika itu Myanmar masih bernama Burma dan Indonesia memenangkan laga dengan skor 4-1.

Menariknya, pada semifinal SEA Games 2019 kali ini, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya peserta yang pernah meraih medali emas. Dan, medali emasi terakhir yang diraih skuat Garuda Muda juga terjadi di Filipina tahun 1991.