Bola Internasional

Sindir Kompetisi, Pelatih Myanmar: Pemain Liga Inggris Akan Gagal Main di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 16:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Popov mengeluhkan soal padatnya jadwal yang harus dilakoni oleh timnya di SEA Games 2019.

Velizar Popov mengungkapkan bahwa padatnya jadwal pertandingan akan mempengari stamina Timnas Myanmar U-23 saat bertanding.

Bahkan menurut Popov, pemain sepak bola profesional yang berkompetisi di Liga Inggris pun belum tentu bisa tampil bagus saat main di SEA Games 2019.

"Saya bisa mengerti mengapa banyak tim mendapat masalah di SEA Games. Permasalahnnya bukan pada kualitas rumput lapangan, tetapi padatnya jadwal pertandingan," ujar Popov dilansir dari livesportasia.com.

"Terlalu sulit untuk mengganti pemain atau memperbaiki kesalahan dalam formasi. Pemain tidak bisa beradaptasi taktik baru karena mereka sangat lelah bermain empat pertandingan dalam satu minggu," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Velizar Popov mengatakan bahwa tidak ada pemain Liga Inggris yang bermain sebanyak pemain Timnas Myanmar di SEA Games 2019.

Sejauh ini Popov berhasil menjaga semangat tim agar tetap membara. Metode itu terbukti ampuh untuk menghadapi situasi mereka.

Di babak awal sepak bola putra SEA Games 2019, Myanmar menduduki puncak Grup A dengan empat pertandingan tak terkalahkan. Bukan hanya unggul dalam hal skor, Myanmar juga unggul dalam hal jumlah tembakan, operan, dan persentase penguasaan bola.