Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Hadapi Myanmar di Semifinal SEA Games 2019

Jumat, 6 Desember 2019 15:29 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 dipastikan siap tempur melawan Myanmar di semifinal sepak bola SEA Games 2019. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 dipastikan siap tempur melawan Myanmar di semifinal sepak bola SEA Games 2019. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi siap tempur jelang laga semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019 menghadapi Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (07/12/19) besok.

Kesiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Myanmar di partai semifinal SEA Games 2019 diungkapkan langsung oleh Indra Sjafri. Performa impresif di fase grup menjadi bekal berharga bagi skuat Garuda Muda.

“Alhamdulillah kami melalui fase grup dengan baik. Dari enam tim kita bisa lolos sebagai runner-up. Kami dalam kondisi siap untuk pertandingan besok menghadapi Myanmar,” ujar Indra Sjafri, pada sesi jumpa pers sebelum laga, Jumat (06/12/19).

Seperti diketahui, Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019 setelah melibas Laos 4-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B, Kamis (05/12/19).

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia mengakhiri babak penyisihan dengan koleksi 12 poin dari lima pertandingan. Egy Maulana Vikri dkk berada di bawah Vietnam yang tampil sebagai juara Grup B dengan raihan 13 poin.

Di partai semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Myanmar yang secara mengejutkan mampu merajai Grup A. Tim besutan Velizar Popov tampil gemilang dengan mengemas tiga kemenangan dan hanya meraih satu hasil imbang di babak penyisihan.

Hasil tersebut membuat Myanmar keluar sebagai juara Grup A, sekaligus memastikan satu tiket ke partai semifinal sepak bola SEA Games 2019. Di babak penyisihan, Myanmar berhasil menyingkirkan tim kuat Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada pertandingan semifinal SEA Games 2019 pada Sabtu (07/12/19) mulai pukul 15.00 WIB. Sementara itu, laga semifinal lain antara Vietnam vs Kamboja akan digelar pada hari yang sama pada pukul 19.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%