Liga Indonesia

Jumpa Kalteng Putra di Liga 1, Madura United Terbentur Suatu Masalah

Jumat, 6 Desember 2019 04:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan, Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Madura United, Rasiman, mengaku tengah terbentur masalah stok pemain, untuk meladeni perlawanan Kalteng Putra, Jumat (06/12/19) malam. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Madura United, Rasiman, mengaku tengah terbentur masalah stok pemain, untuk meladeni perlawanan Kalteng Putra, Jumat (06/12/19) malam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rasiman, mengaku tengah terbentur suatu masalah yaitu stok pemain, untuk meladeni perlawanan Kalteng Putra, Jumat (06/12/19) malam.

Madura United akan berjumpa Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-31. Pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Tuah Pahoe mulai pukul 18.30 WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Madura United dihadapkan pada situasi kurang menguntungkan. Pelatih Madura United, Rasiman, menyebutkan bahwa dirinya kini sedang kesulitan menentukan taktik yang akan dipakai timnya.

Kesulitan ini tak lepas dari kondisi Madura United yang ditinggal dua pemain andalannya, Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi. Keduanya absen akibat mendapat panggilan Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2019.

"Ada pemain yang permanen di Timnas seperti Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi. Tentunya menyulitkan kita menentukan taktik yang digunakan karena minimnya stok pemain," ungkap Rasiman saat jumpa pers.

Belum lagi, Madura United masih akan kehilangan Greg Nwokolo yang absen karena hukuman akumulasi kartu merah. Situasi jelas membuat Rasiman harus memutar otak demi menemukan racikan taktik terbaik.

Meski demikian, Rasiman tetap optimis jelang menghadapi Kalteng Putra. Rasiman bertekad memberikan hasil terbaik, demi memutus tren buruk Madura United yang sudah puasa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

"Kita masih ada kesempatan, kalau hasilnya baik bisa makin merangsek ke atas, tapi yang penting kami ingin memutus tren tanpa kemenangan kemarin," ujar Rasiman.

Madura United sendiri posisinya di tabel klasemen Liga 1 sebenarnya tak terlalu buruk. Madura United masih menduduki peringkat lima dan berpeluang menembus tiga besar papan atas.