Liga Indonesia

Manajemen Upayakan Persebaya Kembali ke Stadion GBT, Bonek Diminta Sadar Diri

Jumat, 6 Desember 2019 10:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya
Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman, saat menghadiri konferensi pers Liga 1 2019, Jumat (23/08/19). Copyright: © Media Persebaya
Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman, saat menghadiri konferensi pers Liga 1 2019, Jumat (23/08/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya saat ini tengah berjuang keras supaya timnya bisa kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Laga terdekat adalah menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (8/12/19).

Upaya manajemen Persebaya agar kembali bisa bermain di Stadion GBT itu disampaikan oleh Sekretaris, Ram Surahman. Dia mengakui bahwa pihaknya kini sedang menjalani tahap pengurusan izin.

"Kami sejak awal memang sudah merencanakan untuk bermain di Surabaya. Sekarang masih dalam proses pengurusan izin," kata Ram, Jumat (6/12/19).

Andaikan Persebaya Surabaya diizinkan untuk kembali memakai Stadion GBT, manajemen sudah memikirkan skema soal suporter Bonek yang bisa dipastikan sangat antusias mendukung tim kebanggaannya.

Ada pun skema yang bakal dilakukan manajemen Persebaya untuk suporter dengan menggelar nonton bareng (nobar). Pria yang akrab disapa Cak Ram ini mengimbau kepada Bonek supaya menahan diri untuk tidak datang ke stadion saat pertandingan. 

"Dari teman-teman panpel akan dibuatkan titik kumpul untuk nobar di Surabaya. Mohon kesadaran teman-teman Bonek untuk menahan diri tidak ke Stadion GBT saat pertandingan. Andaikan kami dapat izin akan lebih nyaman," tegas Ram Surahman.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI berupa keharusan menjalani sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 tanpa penonton, baik laga kandang maupun tandang. 

Mereka bahkan 'diusir' dari Stadion GBT sehingga terpaksa berkandang sementara di luar Surabaya, tepatnya Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimanta Timur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%