Liga Indonesia

PSM Datang dengan Kondisi Pincang, Pelatih Persela Masa Bodoh

Jumat, 6 Desember 2019 19:59 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Nilmaizar dan Eky Taufik saat pre match press conference Liga 1 PSM Makassar vs Persela Lamongan. Copyright: © Media PSM Makassar
Nilmaizar dan Eky Taufik saat pre match press conference Liga 1 PSM Makassar vs Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nimaizar memilih masa bodoh melihat kondisi pincang PSM Makassar. Klub yang menjadi lawan mereka pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/12/19) sore.

Pelatih sepak bola berusia 49 tahun ini bukannya memandang enteng Pasukan Ramang. Melainkan dia tidak ingin terkecoh sebab armada Darije Kalezic tetap superior sekalipun kehilangan banyak pemain.

"Saya tidak memikirkan itu karena PSM bermain luar biasa melawan Borneo FC kemarin. Kalau pemain yang absen karena dipanggil timnas, semua klub juga begitu," ungkap Nil saat konferensi pers pra-laga, Jumat (06/12/19) pagi.

Mantan pelatih Semen Padang ini memilih untuk fokus menyiapkan anak asuhnya saja. Nil berharap Eky Taufik dkk. bisa fokus dan berkosentrasi sepanjang laga nanti demi meraih tiga poin di hadapan LA Mania.

"Kami tetap menganalisis taktikal mengenai kekuatan dan kelemahan PSM pada tiga laga terakhir. Itu menjadi patokan kami agar pemain bisa memaksimalkan kemampuan untuk meraih hasil maksimal," jelasnya.

Adapun PSM Makassar tidak akan diperkuat sejumlah pilarnya seperti kapten sekaligus gelandang serang Wiljan Pluim yang pulang ke Belanda untuk pemulihan cedera engkel. Selain itu, ada juga Abdul Rahman, Bayu Gatra, dan Guy Junior yang masih dalam tahap pemulihan setelah cedera panjang.

Sementara Persela hanya akan kehilangan palang pintu andalannya yakni Arif Satria pada laga nanti. Pemain belakang berusia 23 tahun itu harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang didapatkan pada laga terakhir Liga 1 melawan Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%