Liga Indonesia

Sangat Layak, PSSI Sumut Dukung Karo United Jadi Tuan Rumah 32 Besar Liga 3

Jumat, 6 Desember 2019 09:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub asal Sumatera Utara (Sumut), Karo United, di Liga 3 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub asal Sumatera Utara (Sumut), Karo United, di Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatra Utara (Sumut), mendukung penuh niat Karo United menjadi tuan rumah untuk berlaga di babak 32 Besar Putaran Nasional Liga 3 2019.

Sebagaimana diketahui, Karo United berhasil lolos ke babak 32 besar setelah sukses memetik kemenangan 3-2 secara agregat atas wakil Aceh, PSLS Lhokseumawe, di babak kedua Liga 3 Regional Sumatra.

Babak 32 besar nanti menerapkan format home tournament yang dibagi dalam delapan grup dan diagendakan memulai kick-off pada 12 Desember mendatang.

"Kami dari Asprov Sumut sangat mendukung penuh niatan Karo United menjadi tuan rumah babak 32 besar Liga 3," kata Sekertaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (5/12/2019).

Asprov PSSI Sumut sangat mendukung penuh niat tim berjuluk Laskar Simbisa itu karena menjadikan Stadion Teladan, Medan, sebagai home base-nya.

"Tentu Stadion Teladan sangat layak untuk menjadi tuan rumah untuk Liga 3. Makanya kami mendukung penuh Karo United menjadi tuan rumah. Semoga ini terealisasi," ucap Fityan.

Lebih lanjut Asprov PSSI Sumut sangat berharap besar Karo United bisa sukses di kompetisi kasta ketiga Tanah Air ini agar bisa promosi ke Liga 2 musim depan.

"Harapan terbesar tentu saja Karo United bisa promosi ke Liga 2. Agar nantinya ada tim yang berlaga di Liga 2 setelah PSMS Medan sehingga sepak bola Sumut semakin diperhitungkan," pungkas Fityan Hamdy.