Bola Internasional

Jadi Sorotan di SEA Games 2019, 'Ronaldo' dari Kamboja Ternyata Fans Vietnam

Jumat, 6 Desember 2019 10:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© neuck.com/
Keo Sokpheng, 'Si Ronaldo Kamboja' yang siap menjadi mimpi buruk Vietnam di Semifinal SEA Games 2019. Copyright: © neuck.com/
Keo Sokpheng, 'Si Ronaldo Kamboja' yang siap menjadi mimpi buruk Vietnam di Semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Vietnam harus berhati-hati jelang menghadapi semifinal SEA Games 2019, karena lawannya yakni Kamboja memiliki pemain yang dijuluki "Ronaldo".

Ronaldo dari Kamboja itu bernama Keo Sokpheng yang siap untuk mencetak gol ke gawang Vietnam di semifinal sepak bola SEA Games 2019.

Dilansir dari livesportasia, ternyata Keo Sokpheng merupakan fans berat sepak bola Vietnam. Gelandang Timnas Kamboja U-23, Keo Sokpheng, diketahui memiliki darah Vietnam dari Ibunya.

Sejak kecil Keo Sokpheng juga memiliki poster-poster bergambar tokok sepak bola Vietnam seperti Le Cong Vinh , Nguyen Minh Phuong, dan Phan Van Tai Em.

Gelandang berusia 27 tahun itu menjadi pemain senior yang ikut membela Kamboja U-23 dalam ajang SEA Games 2019.

Saat ini Keo Sokpheng tercatat sudah mengemas tiga gol di babak penyisihan Grup A.

Memang Kamboja tampil sangat luar biasa di SEA Games 2019, apalagi setelah membuat Malaysia gigit jari dengan kekalahan 1-3.

Ini merupakan sejarah bagi Kamboja karena baru pertama kali masuk ke babak semifinal SEA Games sejak digelar pada 2001 silam.

Timnas Vietnam U-22 di bawah asuhan Park Hang-seo harus ekstra ketat dalam mematikan gerakan Keo Sokpheng yang dijuluki Ronaldonya Kamboja.