Bola Internasional

SEA Games 2019: Blunder Konyol Kiper Vietnam yang Bikin Thailand Untung

Kamis, 5 Desember 2019 19:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Timnas Vietnam di SEA Games 2019. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Timnas Vietnam di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper Vietnam, Van Toan Nguyen melakukan blunder konyol saat laga melawan Vietnam pada pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (05/12/19).

Pada pertandingan ini, Thailand yang membutuhkan kemenangan dari Vietnam untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 sempat percaya diri di menit-menit awal pertandingan.

Pasalnya, tim berjuluk The War Elephants ini diuntungkan dengan blunder konyol dari kiper Vietnam. Thailand sukses membuka keunggulan karena Van Toan salah menyapu bola.

Mendapatkan back pass, Van Toan berniat untuk menyapunya ke depan. Akan tetapi, tepat di depannya ada Supachai Jaided. Sehingga bola tendangan Van Toan itu mengenai badan Supachai dan akhirnya berbuah gol.

Unggul cepat, Thailand kemudian menekan Vietnam demi tiket ke semifinal. Mereka pun kembali diuntungkan karena kiper Vietnam kembali membuat blunder.

Pada gol kedua, Van Toan gagal menepis bola dengan sempurna. Hingga akhirnya bola itu jatuh di kaki Suphanat Muenta yang kemudian sukses mengonversinya menjadi gol.

Namun sayang, Thailand tak mampu mempertahankan keunggulannya karena Vietnam bereaksi dengan cepat. Selang tiga menit dari gol kedua Thailand, Vietnam sukses memperkecil keadaan lewat Tien Linh Nguyen.

Petaka kemudian datang bagi Thailand di babak kedua. Tien Linh Nguyen kembali mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Skor imbang tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil imbang ini, Thailand gagal lolos ke semifinal, sedangkan Vietnam akhirnya menjadi pemuncak klasemen di Grup B. Sementara itu, Vietnam didampingi oleh Indonesia yang menang telak 4-0 dari Laos di laga terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%