Bola Internasional

Vietnam Ditinggal Kaptennya Hingga SEA Games 2019 Berakhir

Rabu, 4 Desember 2019 18:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram.com/nguyenquanghai12041997
Vietnam hampir dipastikan tidak akan diperkuat sang kapten, Nguyen Quang Hai, hingga gelaran SEA Games 2019 berakhir. Copyright: © Instagram.com/nguyenquanghai12041997
Vietnam hampir dipastikan tidak akan diperkuat sang kapten, Nguyen Quang Hai, hingga gelaran SEA Games 2019 berakhir.

INDOSPORT.COM – Vietnam diterpa kabar tak sedap jelang laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 melawan Thailand, Kamis (5/12/19). Mereka hampir dipastikan tidak akan diperkuat sang kapten, Nguyen Quang Hai, hingga gelaran berakhir.

Dilansir dari VietFooty, Nguyen Quang Hai mengalami cedera otot saat laga melawan Singapura, Selasa (3/12/19). Meski belum ada laporan terkini mengenai kondisinya, cederanya diyakini cukup parah dan berpotensi membuatnya absen hingga dua bulan.

Cederanya gelandang serang Hanoi FC ini tentu jauh mengurangi kekuatan Vietnam. Kontribusinya dalam mengeksekusi bola mati dan membangun serangan sangat krusial. Perannya sangat terlihat kala mengalahkan Timnas Indonesia U23 dengan skor 2-1.

Saat itu, Nguyen Quang Hai menjadi aktor terciptanya gol pertama Vietnam ke gawang Indonesia. Sepak pojok terukurnya berhasil ditanduk Nguyen Thanh Chung. Gol tersebut sekaligus membuat Nadeo Argawinata kebobolan untuk pertama kalinya.

Untuk laga melawan Thailand, Vietnam hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal. Namun, Vietnam sendiri ingin menyapu bersih fase grup dengan kemenangan. Ketiadaan Nguyen Quang Hai sebagai pemimpin tim diyakini akan berdampak buruk.

Park Hang-seo tentu harus mencari cara untuk menambal absennya Nguyen Quang Hai. Kesalahan pemilihan pemain akan berakibat fatal. Pasalnya, jika Vietnam kalah dengan selisih dua gol atau lebih, besar kemungkinan mereka akan tersingkir.

Saat ini, Vietnam masih duduk di puncak klasemen sementara grup B SEA Games 2019 dengan 12 poin dari empat laga. Tim asuhan Park Hang-seo tersebut juga menjadi tim terproduktif dengan torehan 15 gol

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%