Bola Internasional

Bisa Mudahkan Langkah Indonesia U-23, Vietnam Diminta Kalahkan Thailand

Selasa, 3 Desember 2019 18:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© officialpssi
Harapan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019 terbuka lebar karena Vietnam menargetkan kemenangan atas Thailand di laga terakhir grup B. Copyright: © officialpssi
Harapan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019 terbuka lebar karena Vietnam menargetkan kemenangan atas Thailand di laga terakhir grup B.

INDOSPORT.COM – Harapan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019 sedikit terbuka lebar. Pasalnya, Vietnam menargetkan kemenangan kala bertemu Thailand di laga terakhir grup B, Kamis (5/12/19) mendatang.

Salah satu orang yang menguak bahwa Vietnam berambisi mengalahkan Thailand adalah eks pelatih The Golden Star, Hoang Van Phuc. Menurutnya, publik Vietnam akan sangat bahagia jika Doan Van Hau dkk. bisa menyingkirkan Thailand.

“Sebenarnya, hasil imbang melawan Thailand sudah cukup. Namun, jika hanya ingin seri, Vietnam bisa berada dalam bahaya. Menyingkirkan Thailand secara langsung akan sangat manis, oleh karenanya mereka tidak boleh kendur.,” ucap Hoang Van Phuc dilansir dari Zing.

Menurut Van Phuc, Vietnam punya peluang yang sangat besar untuk mengalahkan Thailand. Pasalnya, pelatih Park Hang-seo memiliki materi pemain yang lengkap. Pelatih asal Korea Selatan itu juga melakukan rotasi dengan sangat baik.

“Satu-satunya kelemahan Vietnam adalah pertahanan. Mereka kebobolan satu gol dari Laos dan Indonesia dengan cara yang tidak perlu. Jika Doan Van Hau dkk. bisa tampil lebih fokus, saya yakin Vietnam akan menang,” ucap Hoang Van Phuc.

Jika nantinya Vietnam mengalahkan Thailand, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal akan sangat terbuka. Pasalnya, Indonesia hanya akan bertemu Brunei Darussalam dan Laos di dua partai terakhir grup B SEA Games 2019.

Meski sama-sama mengemas enam poin, Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di bawah Thailand karena kalah selisih gol. Oleh karenanya, jika Indonesia tak menang telak atas Brunei dan Laos, Egy Maulana Vikri dkk. bisa dibantu oleh Vietnam.