Bola Internasional

SEA Games 2019: Kalah Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Jadikan Brunei Darussalam Pelampiasan

Selasa, 3 Desember 2019 15:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan menjadikan Brunei Darussalam pelampiasan di laga ke-4 SEA Games 2019 usai kalah di tangan Vietnam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan menjadikan Brunei Darussalam pelampiasan di laga ke-4 SEA Games 2019 usai kalah di tangan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Vietnam di laga ketiga grup B SEA Games 2019 masih menyisakan kekecewaan. Untuk membalaskan dendam pasca kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan menjadikan Brunei Darussalam sang calon lawan sebagai pembalasan.

Kapten Timnas U-23, Andy Setyo, yang mengaku kekalahan tersebut menjadi cambuk bagi ia dan timnya. Untuk itu ia ingin rekan-rekannya fokus saat menghadapi Brunei nanti.

"Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami untu terus fokus dan untuk meraih kemenangan," ujar Andy.

Andy memang mengaku sudah mencoba melupakan hasil kekalahan kemarin. Melawan Brunei, Andy ingin memimpin rekan-rekannya untuk membawa Timnas Indonesia U-23 di dua laga sisa melawan Brunei dan Laos menang dengan jumlah gol banyak.


"Kami sudah melupakan kekalahan lawan Vietnam. Kami menantap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan. Apalagi dengan skor besar," tegas penggawa Tira Persikabo ini.

Memang kemenangan dengan jumlah besar dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-23. Sebab saat ini skuat Garuda Muda merosot di peringkat tiga klasemen grup B. Mereka kalah selisih gol dari Thailand yang berada di peringkat dua.