Liga Indonesia

Diterpa Badai, Laga Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Tetap Sesuai Jadwal

Selasa, 3 Desember 2019 16:30 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kondisi Manila yang masih dirundung hujan menjelang pertandingan SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kondisi Manila yang masih dirundung hujan menjelang pertandingan SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Laga antara Indonesia U-23 kontra Brunei Darussalam dalam lanjutan cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/19), tetap berjalan sesuai jadwal meski di beberapa wilayah terkena dampak topan kammuri.

Dilansir laman Antaranews, Chief Operating Officer Phisgog, Ramon Suzara, menuturkan bahwa pertandingan nanti malam tetap berlangsung sesuai jadwal, namun bisa saja dihentikan apabila kondisi terkini di lapangan tidak memungkinkan.

“Pertandingan tetap sesuai dengan jadwal berdasarkan hasil pertemuan technical delegate. Namun, jika kondisi lapangan tidak memungkinkan bisa saja dihentikan,” ungkap Ramon Suzara di WTC Metro Manila.

Sejumlah wilayah di Filipina memang mulai terdampak dengan topan kammuri, sebut saja wilayah Metro Manila yang kini diguyur hujan lebat plus terpaan angin cukup kencang.

Tak hanya laga Indonesia melawan Brunei Darussalam, pertandingan cabor sepak bola SEA Games 2019 lain antara Vietnam melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial juga tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Ramon Suzara menambahkan adanya topan kammuri ini juga mengakibatkan beberapa pertandingan harus dijadwal ulang. Seperti tenis lapangan dan juga kano/kayang/tbr.

Pihaknya memastikan bahwa laga-laga yang gagal terlaksana hari ini, akan kembali digelar pada Rabu (4/12/19) dengan urutan serupa seperti hari ini.

Sekadar mengingatkan, Filipina tengah dilanda cuaca buruk berupa hujan deras dan angin kencang menyusul tibanya topan Kammuri dari kawasan Pasifik.

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri