Bola Internasional

Pencetak Gol Kemenangan Vietnam Belajar dari Pengalaman Pahitnya di Piala Dunia

Senin, 2 Desember 2019 19:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VOH
Penentu kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Nguyen Hoang Duc, ternyata belajar banyak dari kegagalannya di Piala Dunia U-20 2017. Copyright: © VOH
Penentu kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Nguyen Hoang Duc, ternyata belajar banyak dari kegagalannya di Piala Dunia U-20 2017.

INDOSPORT.COM – Nguyen Hoang Duc menjadi penentu kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia U-23 dalam laga ketiga grup B SEA Games 2019, Minggu (01/12/19). Berbicara mengenai golnya, Hoang Duc ternyata belajar banyak dari Piala Dunia U-20 2017.

Dilansir dari Zing, Nguyen Hoang Duc kala itu berpeluang menjadi pencetak gol pertama Vietnam di Piala Dunia U-20 2017 kala berhadapan dengan Selandia Baru. Ia mendapatkan peluang dengan jarak hanya lima meter di depan gawang.

Namun, sepakannya kala itu malah melambung. Alhasil, peluang Vietnam untuk meraih tiga poin pertamanya pun sirna. Setelah laga melawan Selandia Baru, Nguyen Hoang Duc tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Nguyen Hoang Duc kemudian larut dalam kekecewaan sembari berharap peluang seperti itu akan datang kembali. Namun, harapannya tidak berbuah menjadi kenyataan hingga akhirnya Vietnam tak lolos dari fase grup.

Gelandang klub Viettel ini kemudian menjadi pribadi yang lebih bisa mengontrol diri. Kala melawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, ia menunjukkan dengan baik hal tersebut.

Sepakannya ke pojok kanan atas pada menit ke-90+1 berhasil merobek jala gawang Timnas Indonesia U-23 yang dijaga Nadeo Argawinata. Sontak, tendangannya menjadi penentu tiga poin Vietnam dan ia merayakannya dengan meluap-luap.

Zing menyatakan bahwa Nguyen Hoang Duc sedikit beruntung bisa mencetak gol tersebut. Namun, secara umum, ia memang menunjukkan ketenangan yang meningkat pesat. Penyelesaian akhirnya menjadi andalan kala pemain lainnya sedang mengalami hari yang buruk.

Meski menentukan kemenangan, Nguyen Hoang Duc masih butuh memenangkan dua laga grup B tersisa bersama Vietnam untuk bisa menjadi juara grup B SEA Games 2019. Ia diperkirakan akan kembali tampil dalam laga krusial melawan Singapura dan Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%