Liga Inggris

Tak Jadi ke Manchester United, Allegri Kirim Surat ke Manajemen Arsenal?

Jumat, 6 Desember 2019 11:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri telah menolak tawaran dua klub Liga Iggris, Manchester United dan Arsenal. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri telah menolak tawaran dua klub Liga Iggris, Manchester United dan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Setelah dipastikan gagal menjadi pelatih baru Manchester United, Massimiliano Allegri, kemudian mengirim surat ke manajemen Arsenal.

Memang batalnya Allegri ke klub Liga Inggris, Manchester United, disebabkan belum dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih kepala.

Mantan pelatih Juventus ini kemudian dikabarkan telah dihubungi oleh manajemen Arsenal untuk mengemban tugas sebagai pelatih kepala, tapi Allegri kemudian bersurat ke manajemen Arsenal karena menolak tawaran tersebut.

Dilansir laman Metro, Allegri menyebut ingin beristirahat dulu sebagai pelatih setelah menghabiskan banyak waktu karena sepak bola.

"2020 akan menjadi tahun yang penting. Penting untuk pilihan yang akhirnya saya buat dan saya perlu mempersiapkan untuk hal itu. Setelah setahun keluar dari sepak bola dan lima tahun di Juventus, saya tidak ingin kembali ke permainan karena akan membuat kepala saya pusing," kata Allegri.

"Saya berkarier selama 18 tahun sebagai pemain dan saya sudah melatih selama 16 tahun. Saya istirahat tahun ini setelah, 34 tahun. Saya gembira. Saya memiliki kesempatan untuk bepergian dan berbicara dengan banyak orang," tandasnya.

Memang catatan Massimiliano Allegri saat memegang Juventus selama lima tahun terbilang moncer karena mampu menghadirkan prestasi mengilap.

Allegri tercatat telah mempersembahkan berbagai titel bergengsi, sebut saja Serie A Liga Italia, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan runner-up Liga Champions.

Dalam catatan statistik, Allegri mampu membuat Juventus memiliki rasio menang 70 persen yang terdiri dari 191 kali menang, 43 kali seri, dan 37 kalah dari total 271 pertandingan.