Liga Italia

3 Fakta Penting yang Tercipta Usai Laga Inter Milan vs AS Roma

Sabtu, 7 Desember 2019 09:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/GettyImages
Striker klub Serie A Italia, Inter Milan, Romelu Lukaku (kanan) mendapat penjagaan ketat dari para pemain AS Roma Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Striker klub Serie A Italia, Inter Milan, Romelu Lukaku (kanan) mendapat penjagaan ketat dari para pemain AS Roma

INDOSPORT.COM - Ada tiga fakta pertandingan penting yang mesti diketahui dari laga sengit Serie A Italia antara Inter Milan vs AS Roma. 

Inter Milan harus menerima hasil imbang 0-0 kala menjamu tim kuat AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza pada lanjutan pekan ke-15 Serie A Italia, Sabtu (07/12/19) dini hari WIB. 

Inter Milan yang bermain di kandang sendiri sejatinya cukup kerepotan. Sejumlah peluang di awal babak pertama mampu diciptakan tetapi belum berbuah gol. 

Inter Milan terus menekan, dan AS Roma juga coba memanfaatkan serangan balik. Namun nyatanya papan skor tetap tak berubah, dan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Dari hasil big match ini, ada setidaknya tiga fakta penting yang mesti Anda ketahui. Berikut ulasannya. 

1. Panggung Para Pemain Belakang

Hasil imbang 0-0 didapat bukan sekedar 'salah' lini depan. Gemilangnya penampilan pemain belakang kedua tim ternyata membuat masing-masing tim kesulitan mencetak gol. 

Chris Smalling menjadi sorotan berkat penampilan bagusnya untuk AS Roma. Smalling mencatatkan 75 persen aerials won, 3 interceptions, 3 clearances, dan 100 persen akurasi umpan jauh. 

Sementara di kubu Inter Milan ada Diego Godin yang jadi man of the match. Bek asal Uruguay itu mencatatkan akurasi umpan mencapai 93 persen. 

Walau berposisi bek, Godin sanggup melakukan tiga kali dribble sukses. Ia juga menciptakan empat kali tekel.

2. Kapten Baru AS Roma

Lagi-lagi Chris Smalling menjadi sorotan. Pada laga ini, untuk pertama kalinya ia mengemban ban kapten AS Roma.  

Chris Samlling yang kini berusia 30 tahun ditunjuk menjadi kapten menggantikan Florenzi yang harus menepi karena cedera.

3. AS Roma Lebih Dominan

Walau berstatus pemuncak klasemen dan tim tuan rumah, ternyata Inter Milan kalah dominan dari AS Roma. AS Roma memang bermain dengan bagus semalam. 

AS Roma unggul tipis penguasaan bola sebesar 51 persen atas Inter. Mereka juga unggul jumlah operan. Hanya saja, AS Roma masih kalah dalam jumlah tembakan (6 berbanding 9).