Liga Spanyol

Arturo Vidal Ingin Hengkang, Valverde: Barcelona Punya Banyak Gelandang

Sabtu, 7 Desember 2019 19:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak akan pusing meski Arturo Vidal ingin hengkang dari skuatnya. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak akan pusing meski Arturo Vidal ingin hengkang dari skuatnya.

INDOSPORT.COM - Rumor kepergian Arturo Vidal dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona, nyatanya tak membuat sang pelatih, Ernesto Valverde, pusing tujuh keliling.

Melansir dari Goal Internasional, Valverde mengaku senang dengan kehadiran Vidal di skuatnya. Namun ia tak menepis rumor yang menyebut gelandang asal Chile ini akan hengkang dari Camp Nou pada Januari 2020 mendatang.

"Vidal adalah pemain kami, kami senang dengannya. Banyak rumor beredar di luar sana dan ketika bursa transfer Januari dibuka, mari kita lihat apa yang terjadi," ucapnya.

Meski begitu, Ernesto Valverde tak merasa gusar jika benar Arturo Vidal akan hengkang. Ia menyebut Barcelona memiliki stok gelandang melimpah yang bisa saja dipanggil dan dimainkan saat dibutuhkan di pertandingan.

"Banyak hal yang akan terjadi di Januari, tapi itu benar, bahwa kami (Barcelona) memiliki banyak gelandang dalam skuat," imbuhnya.

Nama Arturo Vidal memang dirumorkan akan segera hengkang dari Barcelona. Hal ini menyusul ketertarikan Inter Milan yang menjadikan pemain berusia 32 tahun tersebut target buruan teratas pada Januari 2020.

Hal tersebut juga imbas dari minimnya penampilan Arturo Vidal bersama sang raksasa LaLiga Spanyol. Sejak awal musim 2019-2020, ia hanya tampil sebanyak 14 kali dan kerap dimasukkan dari bangku cadangan oleh Ernesto Valverde.