Liga Spanyol

Bocor! Pelatih Barcelona Beberkan Kapan Lionel Messi akan Pensiun

Sabtu, 7 Desember 2019 07:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/GettyImages
Pelatih dan pemain megabintang klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde (kiri) dan Lionel Messi Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Pelatih dan pemain megabintang klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde (kiri) dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Siapa yang sangka jika pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde membeberkan kapan pemain megabintangnya, Lionel Messi pensiun.

Dilansir dari DailyMail, Ernesto Valverde menyebut jika Lionel Messi akan segera pensiun tidak lama lagi atau tepatnya kurang dari 10 tahun ke depan.

Menurutnya, Lionel Messi yang baru dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2019 tidak akan pensiun dalam waktu dekat karena saat ini pemain asal Argentina itu sedang berada dalam fase akhir dari masa keemasannya sebagai pemain sepak bola.

“Ini adalah suatu hal yang alami dan wajar, Leo sudah berusia 32 tahun dan saya rasa dia tidak akan pensiun sekarang karena saat ini dirinya sedang berada di atas angin,” tandas pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde jelang lawan Real Mallorca, Minggu (08/12/19) dini hari nanti.

Di sisi lain, Valverde juga menampik kepada anggapan semua orang yang akan mengira Lionel Messi segera pensiun dalam waktu dekat.

Hal ini berdasarkan dari pernyataan Lionel Messi yang mengaku akan segera pensiun usai dirinya mendapatkan Ballon d’Or 2019.

“Saya rasa sekarang ini kita tak perlu berlebihan memikirkan kapan dia akan pensiun karena ucapannya tersebut. Kita harus melihatnya secara alami, jangan karena Messi berpikir untuk pensiun lalu dia akan pensiun tiga hari ke depan.”

“Saya sendiri sadar betapa beruntungnya saya memiliki beberapa tahun melatih Leo, saat ini lebih baik kita nikmati saja waktu yang ada,” lanjutnya.

Dengan usia yang menginjak 32 tahun, di dunia pemain sepak bola memang Lionel Messi telah memasuki masa-masa untuk pensiun. Namun seperti yang dikatakan pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde jika Messi baru akan gantung sepatu dalam beberapa tahun ke depan dan bukan dalam waktu dekat ini.