Liga Indonesia

Dapat Kabar Duka, Kapten Persib Bandung Absen Lawan PSS Sleman

Sabtu, 7 Desember 2019 01:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019) lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019) lalu.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat kapten mereka, Supardi Nasir, pada pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/19) malam nanti pukul 18:30 WIB. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain bernomor punggung 22 tersebut terpaksa absen pada pertandingan pekan ke-31 karena mendapatkan kabar duka dari keluarganya, sehingga meminta izin padanya untuk pulang. 

"Kakak Supardi meninggal dunia beberapa jam lalu, tidak terduga sebelumnya. Supardi langsung meminta untuk dibiarkan pulang ke Pekanbaru untuk menemui keluarganya," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Jumat (06/12/19). 

Pelatih asal Belanda ini, tidak keberatan dan memberikan izin kepada Supardi untuk pulang dan absen dipertandingan menghadapi PSS Sleman.

Karena, urusan keluarga lebih penting dan Robert Alberts juga berharap, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut bisa sabar menghadapi cobaan tersebut. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Tentu dia harus berada di sana, karena hidup lebih penting dari sepak bola. Jadi Supardi tidak akan berada bersama tim di laga ini, tapi kami berharap Supardi dan keluarga bisa melewati ini dan kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," jelasnya.

Sebelumnya, Supardi sering menjabat sebagai kapten tim Maung Bandung. Absennya pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 tersebut, membuat Robert Alberts akan menunjuk penjaga gawang I Made Wirawan sebagai kapten. 

Pasalnya, Made dinilai memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia dan salah satu pemain senior di tim kebanggaan Bobotoh. Sedangkan untuk posisi Supardi di lini pertahanan, kemungkinan besar akan dipercayakan kepada pemain jebolan Diklat Persib, Henhen Herdiana. 

"Jadi Made yang akan menjadi kapten dengan pengalaman dia," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Sebagai informasi, Supardi Nasir sebelumnya masuk dalam daftar 22 pemain yang dibawa ke Sleman untuk persiapan menghadapi PSS di Liga 1 2019 pekan ke-31 sekaligus laga tandang selanjutnya kontra Borneo FC, Rabu (11/12/2019).