Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Everton vs Chelsea: Dua Gol Cepat Hadirkan Petaka

Sabtu, 7 Desember 2019 21:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@ChelseaFC
Chelsea tak kuasa membendung kemenangan tuan rumah Everton dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris yang berakhir dalam hasil pertandingan 3-1, Sabtu (07/12/19). Copyright: © Twitter/@ChelseaFC
Chelsea tak kuasa membendung kemenangan tuan rumah Everton dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris yang berakhir dalam hasil pertandingan 3-1, Sabtu (07/12/19).

INDOSPORT.COM - Chelsea tak kuasa membendung kemenangan tuan rumah Everton dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris yang berakhir dalam hasil pertandingan 3-1, Sabtu (07/12/19).

Berstatus sebagai tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris melawan Chelsea, Everton berhasil mengambil keuntungan lewat gol cepat di menit ke-5. Keunggulan itu diciptakan oleh penyerang mereka Richarlison, menyudahi umpan matang dari Sidibe.

Selepas unggul, Everton semakin menjadi-jadi menyerang ke pertahanan Chelsea. Menit ke -11 dan 15, mereka bisa mengancam lewat kombinasi Calvert-Lewin dan Walcott, yang sayangnya tak berbuah gol lagi.

Chelsea sendiri baru bisa keluar dari tekanan pada menit ke-25. Ditandai dengan peluang Reece James menyambut skema tendangan pojok. Meski akhirnya juga belum berujung gol.

Namun peluang Reece James itu menandai kebangkitan Chelsea di pertengahan babak pertama. Setelahnya sejumlah peluang bisa didapat, lewat Abraham juga Pulisic.

Tapi ketangguhan Pickford di bawah mistar Everton memaksa pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris itu harus bertahan dalam hasil pertandingan imbang tanpa gol saat turun minum.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, kendali permainan kembali bisa diambil oleh Everton. Bahkan seperti sebelumnya, gol cepat juga berhasil klub asal Merseyside itu dapat.

Gol pengganda keunggulan itu diciptakan oleh Calvert-Lewin di menit ke-49, melalui tembakan mendatar, usai melewati beberapa pemain belakang Chelsea. 2-0 Everton unggul.

Tak butuh waktu lama, Chelsea akhirnya bisa mendapatkan gol yang dari babak pertama mereka kejar. Menit ke-52 dengan tembakan voli, Kovacic berhasil mengonversi umpan Pulisic menjadi gol dan membuat skor menipis 2-1.

Serangan silih berganti kedua tim, sempat hampir menguntungkan Chelsea. The Blues hampir saja unggul, andai tendangan Mount di mulut gawang, tak melebar pada menit ke-65.

Terus mencoba mengejar angka, Chelsea harus rela dikejutkan oleh gol Everton di menit ke-84. Pelakunya lagi-lagi adalah Calvert-Lewin. Lewat sekma sernagan cepat berkombinasi dengan Davies dan Walcott, Calvert-Lewin membuat Everton menjauh 3-1.

Mengusai bola hingga 70% dan melakukan upaya tembakan hingga tujuh kali, Chelsea akhirnya harus puas pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke kandang Everton di pekan ke-31 Liga Inggris yang berakhir dalam hasil pertandingan, 3-1.

Susunan Pemain

Everton (4-4-2): Pickford; Sidibe, Keane, Holgate, Digne; Walcott, Schneiderlin, Sigurdsson, Iwobi; Calvert-Lewin, Richarlison.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, James; Kovacic, Kante; Willian, Mount, Pulisic; Abraham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%