Liga Inggris

Murka ke FIFA soal Larangan Transfer, Chelsea Seret Nama Manchester City

Sabtu, 7 Desember 2019 18:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, menyeret nama Manchester City terkait larangan transfer yang dijatuhkan FIFA. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, menyeret nama Manchester City terkait larangan transfer yang dijatuhkan FIFA.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, menyeret nama rivalnya, Manchester City, dalam pernyataan resminya usai berhasil mencabut larangan transfer yang dibebankan FIFA.

Melansir dari BBC Sport dan laman resmi Chelsea, The Blues menyebut bahwa FIFA melakukan tindakan yang kejam dengan menghukum mereka tak boleh berbelanja di bursa transfer musim panas 2019 lalu. 

Pasalnya, Manchester City yang melakukan kesalahan yang kurang lebih sama dengan Chelsea justru tak mendapat hukuman apa pun dari FIFA dan membuat kubu The Blues kecewa.

"FIFA memilih memperlakukan Chelsea berbeda dengan Manchester City untuk alasan yang tak masuk akal. Ada pun keputusan yang diberikan FIFA sungguh tak memuaskan kami," tulis Chelsea pada laman resminya.

FIFA sendiri menjatuhkan hukuman kepada Chelsea setelah The Blues dianggap melanggar 27 aturan dengan mengontrak pemain di bawah usia 18 tahun. 

Klub Liga Inggris yang dimiliki Roman Abramovich tersebut menolak tuduhan dari badan tertinggi sepak bola dunia tersebut.

Chelsea pun akhirnya terbebas dari tuduhan FIFA usai mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga, CAS. Mereka pun bisa beraktivitas pada transfer Januari 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%