Bola Internasional

Jadi Top Skor Bundesliga Jerman, Lewandowski Masih Kalah dari Striker RB Leipzig

Sabtu, 7 Desember 2019 18:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mampu menjadi penyerang paling kontributif sementar Bundesliga Jerman melebihi Robert Lewandowski. Copyright: © GettyImages
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mampu menjadi penyerang paling kontributif sementar Bundesliga Jerman melebihi Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Nama Robert Lewandowski mampu mengundang perhatian usai berhasil menunjukkan ketajamannya di kancah Bundesliga Jerman. Namun ternyata, nama penyerang Polandia tersebut masih kalah dibandingkan striker Red Bull Leipzig, Timo Werner.

Merangkum dari laman resmi Bundesliga, Werner mampu menunjukkan produktifitasnya sebagai striker komplit dibanding Lewandowski di kancah Liga Jerman. Sebagai bukti, penyerang Tim nasional Der Panzer tersebut berhasil menjadi penyerang paling berkontribusi di kancah domestik.

Dalam 13 pertandingan awal Bundesliga Jerman, Timo Werner mampu mencetak 13 gol dan lima assist bagi Red Bull Leipzig. Angka tersebut melebihi Robert Lewandowski walaupun yang bersangkutan merupakan top skor di kancah domestik.

Bahkan Werner mencatatkan dirinya sebagai pemberi assist terbanyak ketiga di Bundesliga Jerman meskipun berstatus penyerang. Menanggapi hal tersebut, penyerang RB Leipzig ini menyebut itu berkat kerja kerasnya.

"Itu (menjadi pemain paling kontributif) merupakan hasil dari kerja keras. Saya tak puas diri, itu harus dilanjutkan kedepannya. Saya pikir assist adalah salah satu kekuatanku. 

"Kalian selalu mendefinisikan striker dari gol tapi sekarang saya bermain di posisi baru dengan pelatih baru dan saya banya bermain sebagai gelandang serang yang naturalnya membuat saya mendapatkan banyak assist," ujar Werner.

Dengan produktifitasnya tersebut, tak ayal namanya acapkali dirumorkan akan hengkang dari Red Bull Leipzig. Banyak yang melaporkan bahwa Timo Werner menjadi buruan teratas Chelsea untuk menambah lini serangnya musim depan.