Bola Internasional

Pecundangi Bayern Munchen, Bayer Leverkusen Ejek Robert Lewandowski

Minggu, 1 Desember 2019 14:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan Bayern Munchen dalam lanjutan pekan ke-13 kompetisi Bundesliga Jerman 2019-2020, Minggu (01/12/19) dini hari WIB. Kemenangan tersebut rupanya benar-benar membuat skuat asuhan Peter Bosz larut dalam suasana suka cita.

Bahkan, saking bahagianya, Bayer Leverkusen melalui akun Twitter resmi dalam bahasa Inggris @bayer04_en melontarkan kalimat bernada ejekan kepada penyerang andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Beberapa hari sebelum jumpa Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga Jerman, nama Robert Lewandowski menjadi buah bibir setelah memborong empat gol dan membantu Bayern Munchen menang telak 6-0 atas Red Star Belgrade di pentas Liga Champions.

Setelah laga kontra Red Star Belgrade, Lewandowski melalui akun Twitter pribadinya kemudian menulis cuitan bahwa ia kecanduan mencetak gol untuk Bayern Munchen.

Cuitan Lewandowski itu kemudian jadi bahan lelucon setelah Bayern Munchen takluk di tangan Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga Jerman.

“Kami bisa membantu menyembuhkan itu,” tulis akun Twitter resmi Bayer Leverkusen, merujuk pada cuitan Robert Lewandowski yang menyebut dirinya ‘kecanduan’ mencetak gol.

Sontak cuitan akun resmi Bayer Leverkusen yang menanggapi ocehan Robert Lewandowski itu viral di dunia maya. Hingga saat ini, cuitan kocak tersebut telah mendapat lebih dari 25 ribu retweet dan 100 ribu likes.

Seperti diketahui, Bayern Munchen harus menanggung malu di kandang sendiri setelah dikalahkan 1-2 oleh Bayer Leverkusen. Leon Bailey menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan torehan dua gol. Sedangkan satu-satunya gol Die Bayern dicetak oleh Thomas Muller.

Kekalahan tersebut membuat Bayern Munchen gagal mendekat ke puncak klasemen Bundesliga Jerman, bahkan membuat pelatih mereka kala itu, Niko Kovac dipecat. Robert Lewandowski dan kolega saat ini masih tertahan di peringkat empat dengan koleksi 24 poin dari 13 pertandingan.