Bola Internasional

Manuel Neuer Ungkap Perubahan Taktik Bayern Munchen di Bawah Asuhan Hans Flick

Senin, 25 November 2019 20:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Manuel Neuer membeberkan taktik yang diterapkan Hans Flick, yang kini tengah menangani klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Manuel Neuer membeberkan taktik yang diterapkan Hans Flick, yang kini tengah menangani klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer, membeberkan taktik Hans Flick yang untuk sementara ini menjadi pelatih klub sepak bola Bundesliga Jerman itu, menggantikan Niko Kovac.

Bayern Munchen mendepak Niko Kovac pada 3 November 2019 lalu setelah mereka kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga Jerman. Untuk sementara ini, klub tersebut dilatih oleh asisten Kovac, Hans Flick.

Setelah dilatih oleh sosok berusia 54 tahun itu, Bayern Munchen mampu menang 4-0 lawan Borussia Dortmund, menang 4-0 lawan Fortuna, dan sukses menang 2-0 atas Olympiacos. Ini tentu menjadi kabar baik bagi The Bavarians tersebut.

Melihat perubahan signifikan ini, Manuel Neuer langsung membeberkan seperti apa taktik Hans Flick, seperti dilansir dari laman portal berita Liga Jerman Bavarians Football Works.

"Jarak wilayah serangan dan pertahanan kami tidak begitu lebar sekarang. Itulah alasan kami bisa lebih mudah untuk masuk ke daerah lawan dan membuka peluang mencetak gol, kami lebih bisa mengontrol bola dibanding sebelumnya," ujar Neuer.

"Selain itu, posisi kami lebih maju dibanding sebelumnya, yang ternyata justru membuat kami semakin bagus," pungkas Neuer yang ternyata lebih menyukai taktik Hans Flick ini.

Dengan ini, Bayern Munchen berpeluang kembali menempati puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Meski saat ini berada di posisi tiga, The Bavarians memiliki 24 poin, hanya selisih satu poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di puncak dengan 25 poin.