Bola Internasional

Kandas 1-5 Dari Frankfurt, Bayern Munchen Resmi Pecat Niko Kovac

Senin, 4 November 2019 05:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen resmi memecat pelatihnya, Niko Kovac, pascakandas 1-5 dari Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu, Senin (04/11/19) malam waktu setempat.

Keputusan tersebut tak lepas dari musyawarah yang melibatkan para petinggi Bayern Munchen, Uli Hoeness (presiden), Heinz Rummenigge (CEO), dan Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga).

Dalam hal ini Rummenigge menjelaskan kalau penampilan tak ideal Bayern Munchen dalam beberapa pekan terakhir membuat pihaknya mengambil tindakan.

"Berdasarkan hal itu dan sampai pada keputusan bersama bahwa Niko (Kovic) tidak lagi menjadi kepala pelatih Bayern Munchen," kata Rummenigge dikutip dari laman resmi klub.

Posisi Niko bakal digantikan oleh asisten Hansi Flick untuk sementara waktu. Flick bakal menyiapkan tim untuk laga melawan Olympiakos di Liga Champions (Rabu) dan Dortmund di Bundesliga (Sabtu).

Bersama Niko selama 18 bulan, Bayern Munchen dibawa meraih gelar juara Bundesliga (2018-2019), DFB-Pokal (2018-2019), DFL-Supercup (2018), dan tembus ke babak 16 besar Liga Champions (2018-2019).

Kekosongan ini membuat rumor akan kedatangan Massimiliano Allegri ke Bayern Munchen semakin kuat. Hal tersebut tak lepas dari pemberitaan sejumlah media asing.