Liga Indonesia

Kalah Lagi, Darije Soroti Buruknya Konsentrasi PSM Makassar

Sabtu, 7 Desember 2019 20:01 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persela Lamongan vs PSM Makassar pada Shopee Liga 1 2019, Sabtu (07/12/19). Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persela Lamongan vs PSM Makassar pada Shopee Liga 1 2019, Sabtu (07/12/19).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar kembali takluk di laga tandang, kali ini atas Persela Lamongan. Pelatih Darije Kalezic menyoroti buruknya konsentrasi yang dimiliki Rivky Mokodompit dkk. menjadi penyebab kekalahan itu.

Pasukan Ramang takluk 1-3 dari Laskar Joko Tingkir pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/12/19). Padahal, gol Rizky Pellu di menit ke-31 membawa mereka unggul terlebih dahulu.

Pada sesi jumpa pers pasca-laga, Darije menyebut apa yang terjadi melawan Persela seperti ulangan pada laga tandang yang telah dijalani di Liga 1 2019. PSM selalu bisa menguasai penguasaan bola namun kalah karena kesalahan sendiri.

"Tidak ada seorang pun memprediksi gol kedua Persela. Pemain selalu saja kehilangan fokus dan konsentrasi, sehingga membuat kesalahan lalu kebobolan," ungkap Darije kepada awak media olahraga.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini menyayangkan anak asuhnya selalu saja kecolongan. Sehingga PSM harus kalah hanya karena satu momen yang tidak terlalu krusial.

"Buruknya fokus dan konsentrasi yang membuat kami kalah pada laga ini bukan karena kualitas pemain Persela. Banyak pemain yang tidak bisa mempertahankan fokusnya dalam waktu lama," cetus Darije.

Kekalahan dari Persela merupakan yang ke-14 bagi PSM di ajang Liga 1 2019. Hasil buruk itu memperpanjang rekor buruk laga tandang menjadi 12 kekalahan dan tiga imbang dari 15 laga.

PSM pun harus turun satu anak tangga di posisi ke-7 di klasemen sementara Liga 1 2019. Armada Darije Kalezic mengoleksi 43 poin dari 31 laga yang telah dimainkan.