Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Persela Lamongan vs PSM Makassar: Tuan Rumah Makin Aman

Sabtu, 7 Desember 2019 17:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Persela Lamongan berhasil comeback dan mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (7/12/19). Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Persela Lamongan berhasil comeback dan mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (7/12/19).

INDOSPORT.COM – Persela Lamongan berhasil comeback dan mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (7/12/19), di Stadion Surajaya, Lamongan.

Persela Lamongan bermain agresif pada sepuluh menit pertama. Tim asuhan Nilmaizar menciptakan dua peluang lewat Delvin Rumbino dan Rafinha. Namun, dua peluang tersebut masih belum bisa bersarang ke gawang PSM Makassar.

Setelah agresif di awal, Persela malah kebobolan pada menit ke-31. Gol PSM terjadi usai Dwi Kuswanto melakukan kesalahan saat ingin mengamankan umpan silang Ezra Walian. Bola yang sempat berada di genggamannya lepas karena bertabrakan dengan rekannya.

Hanya berjarak beberapa kaki dari posisi Dwi Kuswanto, Rizky Pellu berhasil mendapatkan bola dan langsung menceploskannya ke gawang yang tak terkawal. Tim Juku Eja kemudian langsung berselebrasi ke arah lapangannya sendiri.

Keunggulan PSM Makassar hanya bertahan selama sembilan menit. Persela mendapatkan hadiah penalti usai Alex Goncalves, yang akan melakukan sepakan ke arah gawang, ditarik oleh Raphael Maitimo di kotak terlarang.

Rafinha kemudian maju sebagai eksekutor. Eks Sao Paulo itu berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya yang menghujam ke arah kiri mampu mengecoh Rivky Mokodompit yang bergerak ke arah sebaliknya.

Setelah kedudukan imbang hingga pertengahan babak kedua, Persela berhasil comeback pada menit ke-77. Sugeng Effendi mampu memanfaatkan kesalahan Rivky yang tak sempurna menghentikan sundulan dari Hambali Tholib.

Keunggulan Persela Lamongan bertambah pada menit ke-90+1. Alex Goncalves memutus paceklik golnya setelah memanfaatkan umpan dari Kei Hirose. Gol Alex sekaligus memastikan PSM belum meraih kemenangan tandangnya musim ini.

Hasil ini membuat Persela Lamongan naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 37 poin. Sedangkan, PSM Makassar masih tertahan di posisi keenam dengan 43 poin.

Daftar Susunan Pemain Persela Lamongan vs PSM Makassar:

Persela: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson, Eky Taufik; Izmy Hatuwe, Malik Risaldi; Kei Hirose, Rafinha, Delvin Rumbino; Alex Goncalves. Pelatih: Nilmaizar.

PSM: Rivky Mokodompit; Taufik Hidayat, Aaron Evans, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri; Marc Klok, Rizky Pellu, Raphael Maitimo; M. Rizky Eka Pratama, Ezra Walian, Amido Balde. Pelatih: Darije Kalezic.