Liga Indonesia

Persela Turunkan Mesin Golnya, PSM Waspada Tingkat Tinggi

Sabtu, 7 Desember 2019 07:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Tira-Persikabo, Minggu (25/8/19) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Tira-Persikabo, Minggu (25/8/19)

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan dipastikan bakal menurunkan mesin golnya, Alex dos Santos Goncalves, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra PSM Makassar. Atas dasar itu, kubu tamu menaruh kewaspadaan tingkat tinggi pada laga nanti.

Duel Persela melawan PSM berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/19). Kedua klub sama-sama menargetkan kemenangan dengan latar belakang berbeda.

Persela Lamongan membutuhkan tambahan tiga poin untuk menjauh dari zona degradasi, sementara PSM Makassar ingin secepatnya menempati posisi lima besar sekaligus meraih kemenangan tandang pertamanya di ajang Liga 1 2019.

Kehadiran Alex dos Santos yang saat ini mengoleksi 16 gol di Liga 1 2019 bisa menjadi aktor penting pada jalannya laga nanti. Dengan ketajamannya, ia bisa menjadi mimpi buruk armada Darije Kalezic.

"Kemarin bahu Alex sakit dan sudah diperiksa oleh dokter. Hasilnya memang tak apa-apa, tapi kami akan melihat kondisi terakhirnya saat official training," ucap pelatih Persela, Nilmaizar, dalam sesi jumpa pers pra-laga, Jumat (6/12/19).

Sementara itu, pelatih PSM, Darije Kalezic, tetap menaruh kewaspadaan tingkat tinggi terhadap Alex. sekali pun penyerang asal Brasil itu sudah absen mencetak gol selama empat laga berturut-turut.

"Alex dos Santos menjadi pemain penting bagi Persela, sekali pun tak mencetak gol. Kami benar-benar harus mewaspadainya," pungkas Darije Kalezic.

Persela Lamongan kini menduduki peringkat ke-15 klasemen sementara dengan perolehan 34 poin, sedangkan PSM Makassar di posisi keenam (43 poin). Kedua klub masing-masing telah memainkan 30 laga dan tinggal menyisakan empat laga di ajang Shopee Liga 1 2019.