Liga Indonesia

Lupa Caranya Menang, Pilar Arema FC Bertekad Gunakan Sisa Kompetisi untuk Bangkit

Sabtu, 7 Desember 2019 10:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Hanif Sjahbandi mengakui bahwa Arema FC kini tengah mengalami penurunan performa, terutama setelah menjalani empat laga terakhir tanpa meraih satu pun kemenangan di Shopee Liga 1 2019.

Selepas melumat Madura United 2-0 pada 8 November lalu, Singo Edan memang tak lagi memperlihatkan taringnya. Mereka belum lagi meraih kemenangan setelah mengalami dua kali imbang dan kalah selama empat partai kompetisi.

Absennya sejumlah pemain kunci, dengan beragam kendala, ditengarai sebagai penyebab utama. Pasca-kemenangan itu, total Arema FC dua kali ditahan imbang Persija Jakarta dan Kalteng Putra, serta kalah 0-3 dari Persib Bandung dan 0-1 di markas Bhayangkara FC.

"Ada banyak aspek kalau soal penurunan performa tim. Sepertinya bukan ranah saya untuk menilainya. Tim pelatih yang lebih tahu," ujar Hanif Sjahbandi, Sabtu (7/12/19).

Maka dari itu, Hanif menyerukan kepada rekan setimnya untuk segera bangkit. Terlebih, Arema FC juga sudah berpengalaman mengatasi masa-masa sulit tercecer di papan bawah Liga 1 musim lalu hingga mencapai posisi enam besar di akhir kompetisi.

"Kami juga sudah berapa pertandingan tidak menang. Jadi mau laga away pun, kami juga ingin menang. Yang pasti, kami selalu ingin menampilkan performa terbaik. Kalau bisa, ya lebih dari sebelumnya," pungkas Hanif Sjahbandi.

Kendati demikian, ambisi Arema FC untuk bangkit juga tidak akan mudah. Karena tiga dari empat laga sisa di Shopee Liga 1 2019 bakal dijalani secara away, dimulai dari menantang PSIS Semarang, Minggu (8/12/19). nanti.