Bola Internasional

Media Malaysia Ikut Soroti Ketakutan Myanmar U-23 Terhadap Osvaldo Haay

Sabtu, 7 Desember 2019 08:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, selalu menjadi momok menakutkan di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, selalu menjadi momok menakutkan di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Striker timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, menjadi momok tersendiri bagi Myanmar menjelang laga semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019, Sabtu (7/12/19).

Ketakutan Myanmar terhadap Osvaldo Haay menjelang berjumpa di semifinal SEA Games 2019 tersebut bahkan sampai mendapat sorotan dari media Malaysia, Vocetfc.

Belakangan, Osvaldo Haay memang tampil sangat luar biasa dengan berhasil mengemas tujuh gol dari empat laga di SEA Games 2019.

Pelatih Myanmar U-23, Velizar Popov, mengatakan kalau Osvaldo Haay akan mendapatkan pengawalan khusus supaya pergerakannya bisa dimatikan.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mencegah Osvaldo mencetak gol," ucap Velizar Popov dalam jumpa pers pra-laga, Jumat (6/12/19).

Memang kemampuan Osvaldo Haay dalam mencetak gol karena adanya dukungan dari lini sayap dan tengah, namun pelatih asal Bulgaria itu sudah memiliki strategi supaya bisa mematikan lini sayap dan tengah Indonesia U-23 yang dikenal tangguh.

"Indonesia juga memiliki lini tengah yang kuat, terutama duo pemain sayap. Namun, saya percaya bahwa sepak bola adalah kombinasi dari kekuatan kolektif," ujarnya.

Di lain pihak, pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku sudah siap tempur demi misi memperoleh medali emas.

"Kami siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan mudah, namun kami berkeyakinan bisa mengalahkan mereka," kata Indra Sjafri.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Myanmar di semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019 akan tersaji di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/19) pukul 15.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%