Bola Internasional

3 Statistik Mengerikan Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Buat Myanmar Gentar

Sabtu, 7 Desember 2019 08:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 memiliki sejumlah statistik yang bisa buat Myanmar gentar kala bersua di semifinal SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 memiliki sejumlah statistik yang bisa buat Myanmar gentar kala bersua di semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 memiliki sejumlah statistik yang bisa buat Myanmar gentar kala bersua di semifinal SEA Games 2019 nanti. 

Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga penting di semifinal SEA Games 2019 menghadapi Myanmar, Sabtu (07/12/19). 

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal setelah menduduki peringkat dua klasemen akhir Grup B. Sementara sang lawan, Myanmar, menembus babak empat besar usai menjadi juara Grup A.

Kalau dilihat lebih mendalam, peluang Timnas Indonesia untuk memenangkan laga sejatinya terbuka lebar. Sebabnya, Indonesia memiliki sejumlah catatan statistik mentereng yang bisa buat Myanmar minder. 

Apa saja statistik yang membuat Timnas Indonesia U-23 sangat berbahaya bagi Myanmar di semifinal? Berikut ulasannya.

1. Top Skor Sementara SEA Games 2019

Statistik pertama tentu saja datang dari lini depan. Sepanjang fase grup, bomber Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, mampu mencetak tujuh gol dari lima laga.

Jumlah gol ini pun menjadikan Osvaldo Haay sebagai top skor sementara cabor sepak bola SEA Games 2019. Osvaldo Haay siap kembali menunjukkan ketajamannya kala bersua Myanmar petang nanti .

2. Paling Produktif dan Paling Sulit Dijebol

Dari 11 tim yang bertanding di cabor SEA Games Filipina 2019, Timnas Indonesia adalah yang paling bagus dalam statistik mencetak gol dan kebobolan. 

Bersama-sama Vietnam, Indonesia mampu mencetak 17 gol sampai menjelang semifinal ini. Selain itu, Timnas Indonesia juga jadi tim paling sulit dijebol dengan baru kebobolan dua gol. 

Bandingkan dengan Myanmar yang baru mencetak delapan gol dan sudah kebobolan empat gol. Catatan yang dimiliki Indonesia ini patut diwaspadai oleh Myanmar. 

3. Ganas di 30 Menit Terakhir

Myanmar sepertinya harus benar-benar menjaga konsenstrasi ketika bersua dengan Indonesia. Alasannya, Indonesia memiliki statistik bagus di 30 menit terakhir pertandingan sepanjang babak grup. 

Dari 30 menit terakhir itu, Indonesia telah mencetak sembilan gol atau setengah dari jumlah keseluruhan gol Indonesia.