Bola Internasional

SEA Games 2019: Sayur Asem Jadi Pelepas Rindu Pemain Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 7 Desember 2019 08:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tercatat sudah lebih dari dua pekan para pemain timnas Indonesia U-23 berada di Filipina untuk berjuang merengkuh kejayaan di SEA Games 2019. Mereka mengusung misi besar membawa pulang medali emas sekaligus menyudahi paceklik selama 28 tahun sejak 1991.

Berada di negeri orang tentu harus beradaptasi dengan makanan. Rasa masakan di Indonesia dan Filipina pastinya berbeda meskipun sama-sama berada di kawasan Asia Tenggara.

Beruntung, tim pelatih Indonesia U-23 memberikan tambahan makanan khas Nusantara. Hal itu diungkapkan bek kiri Bagas Adi Nugroho di sela-sela jumpa pers pra-laga kontra Myanmar, Jumat (6/12/19).

"Alhamdulillah makanan di sini cocok, asal ada ayam, telur. Terus dapat tambahan juga dari tim pelatih makanan khas Indonesia seperti sayur asem, sayur kangkung, atau orek tempe," kata Bagas Adi kepada awak media.

"Jadi makanan-makanan itu membuat saya tak begitu rindu dengan masakan Indonesia. Lumayan mas makanannya juga enak-enak di sini," tambah dia.

Senada dengan Bagas Adi, winger mungil Irkham Zahrul Mila, juga suka menyantap kuliner Tanah Air selama di Filipina. Salah satunya sayur asem yang jadi makanan favorit saat pulang kampung di Desa Harjosari Lor, Adiwerna, Kabupaten.

"Ya lega lah mas bisa merasakan makanan Indonesia. Jadi mengobati kangen terhadap Indonesia," tandas gelandang PSS Sleman tersebut.