Liga Inggris

Punya Rencana ke London, Pochettino Bakal Gabung Arsenal?

Sabtu, 7 Desember 2019 14:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Eks Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), akan kembali ke London, dan namanya pun dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Eks Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), akan kembali ke London, dan namanya pun dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjawab rumor dirinya yang dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal, ketika akan pergi ke London dalam waktu dekat.

Setelah dipecat dari Tottenham Hotspur, Pochettino diketahui tengah menikmati waktu senggangnya bersama keluarga dengan berlibur ke Argentina. Meskipun begitu, dirinya sempat menyinggung rencana masa depan yang menyangkut pekerjaannya.

"Merupakan suatu hal yang penting untuk mendapat momen ketenangan agar siap menghadapi proyek baru, dan kita lihat saja nanti hasilnya," ungkap Mauricio Pochettino, dilansir berita Liga Inggris laman Metro.

"Untuk selanjutnya, saya akan menghabiskan beberapa hari di sini (Rosario, Argentina) bersama semua relasi, dan kemudian akan kembali ke London minggu depan," tutupnya.

Meskipun tidak secara eksplisit menyatakan apa tujuannya ke London, beberapa pihak berspekulasi Pochettino akan segera bergabung dengan Arsenal. Pasalnya, The Gunners kini tengah mencari sosok pelatih baru usai pemecatan Unai Emery beberapa waktu lalu.

Berdasarkan statistik, Pochettino bisa jadi sosok yang cukup diperhitungkan sebagai pelatih ideal Arsenal. Bagaimana tidak, selama ia menangani Tottenham Hotspur, The Lilywhites memiliki rasio kemenangan 54,3 persen yang terdiri dari 159 kali menang, 62 kali seri, dan 72 kali kalah.

Salah satu prestasi yang cukup membanggakan ialah mengantarkan Tottenham Hotspur lolos dan nyaris menjuarai Liga Champions musim lalu. Hal ini tentu bisa menjadi angin segar, apalagi Arsenal hanya mampu lolos ke Liga Europa.

Selain difavoritkan menjadi juru taktik Arsenal, kabarnya Mauricio Pochettino juga menjadi kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Hal ini tentu akan menjadi dilema tersendiri bagi pelatih berusia 47 tahun itu.