Liga Inggris

Solskjaer Sebut Man United Lebih Besar Dibanding Man City, Ini Respon Guardiola

Sabtu, 7 Desember 2019 18:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola memberikan respon usai Ole Gunnar Solskjaer mengeluarkan pendapat bahwa Manchester United adalah klub yang lebih besar dibanding Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola memberikan respon usai Ole Gunnar Solskjaer mengeluarkan pendapat bahwa Manchester United adalah klub yang lebih besar dibanding Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola memberikan respon usai Ole Gunnar Solskjaer mengeluarkan pendapat bahwa Manchester United adalah klub Liga Inggris yang lebih besar dibanding Manchester City.

Jelang laga Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-16, Minggu (08/12/19) dini hari WIB, kedua belah pihak saling tebar ancaman.

Dari pihak Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Manchester United adalah klub yang lebih besar dibanding rival sekotanya.

Mendengar pernyataan itu, Guardiola kemudian angkat suara. Ia seperti tak terima dan menyebutkan bahwa Manchester City saat ini lebih konsisten daripada Manchester United.

"Sejak kami di sini, ketika kami menganalisis pada awal musim hingga akhir, kami lebih baik daripada mereka. Kami sangat konsisten di semua lini, terutama dalam dua musim terakhir," ucap Guardiola dikutip dari The Independent

Meski demikian, Guardiola mengatakan bahwa setiap penggemar pasti akan memuji klub favoritnya. Jadi bagi penggemar Manchester City akan menyebutkan tim mereka lebih baik. Sebaliknya, pendukung Manchester United juga bakal mengucapkan hal tersebut.

Terlepas dari itu semua, Guardiola kemudian menegaskan bahwa laga derbi kali ini tak ada sangkut pautnya dengan sejarah. Sebab, apa pun bisa terjadi di dalam laga bertajuk derbi ini.

Oleh sebab itu, baik Manchester City atau Manchester United masih bisa memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan Liga Inggris kali ini.