Liga Indonesia

Demi Prestasi di Level Asia, Bali United Beri Jatah Libur Pemain Inti Lebih Awal

Sabtu, 7 Desember 2019 11:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam jumpa pers Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam jumpa pers Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United kemungkinan tak diperkuat beberapa pemain utama ketika menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12/19). Paulo Sergio dan beberapa pilar lain sudah diberi jatah libur.

Bali United menjalani persiapan yang amat panjang musim ini. Latihan sudah dilakukan sejak 14 Januari lalu sehingga kini jatah libur harus diberikan lebih cepat supaya mereka bisa segar kembali.

Dengan begitu, saat kembali ke Bali, para pemain siap melahap latihan berat lagi. Bali United akan menjalani laga kualifikasi Liga Champions Asia 2020 melawan Tampines Rovers di Singapura, 14 Januari 2020.

Paulo Sergio dan Willian Pacheco sudah memberikan kabar lewat akun media sosial masing-masing. Paulo Sergio bersama keluarga sudah tiba di Turki pada Jumat (6/12/19), sementara Pacheco sudah update berada di Doha, Qatar, Sabtu (7/12/19).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membenarkan soal beberapa pemain utama yang diberi kesempatan berlibur lebih awal, namun ia tak merinci siapa-siapa saja.

"Yang bagus kami sudah tahu jadwal di Liga Champions Asia. Kami sudah tahu nanti kalau menang atas wakil Singapura, selanjutnya melawan tim Australia, kemudian Jepang. Ini sangat bagus buat pelatih, bisa bikin program yang pas," cetus Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Sabtu (7/12/19).

"Pemain yang sering inti dalam tim butuh waktu lebih untuk istirahat, bikin program recovery yang benar. Dengan begitu, ketika kembali ke tim, dia bisa siap melawan wakil Singapura. Bukan cuma pemain asing saja, melainkan semua pilar tim," tandas Teco.

Sekadar mengingatkan, Bali United sudah memastikan gelar juara Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-30, tepatnya usai mengalahkan Semen Padang dengan skor meyakinkan 2-0 berkat sumbangsih Ilija Spasojevic.