Bola Internasional

Bantu Timnas U-23 ke Final SEA Games 2019, Egy Maulana Vikri Dapat Pujian dari Eropa

Minggu, 8 Desember 2019 15:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kontribusi Egy Maulana Vikri (tengah) untuk Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke final SEA Games 2019 mendapat perhatian dari klubnya, Lechia Gdansk. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kontribusi Egy Maulana Vikri (tengah) untuk Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke final SEA Games 2019 mendapat perhatian dari klubnya, Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan Myanmar 4-2 di babak semifinal, Sabtu (7/12/19). Kontribusi Egy ternyata mendapat perhatian dari klubnya, Lechia Gdansk.

Lewat situs resminya, Lechia menyorot Egy yang membukukan satu gol dan assist dalam partai semifinal SEA Games 2019. Golnya ia ciptakan usai menerima umpan Bagas Adi Nugroho, sedangkan assistnya ia buat untuk gol pertama Evan Dimas.

Egy tidak tampil penuh dalam laga tersebut. Meski digantikan oleh Witan Sulaeman saat babak perpanjangan waktu, pemain kelahiran Medan itu dinilai sebagai salah satu pemain krusial Garuda Muda.

Sejak fase grup hingga semifinal, Egy hampir selalu turun sebagai starter. Ia membayar kepercayaan Indra Sjafri dengan mencetak empat gol. Satu gol ia cetak ke gawang Thailand di laga pembuka, dua gol ke gawang Brunei, dan sisanya kala melawan Myanmar.

Egy sendiri masih tercatat sebagai pemain tim senior Lechia Gdansk. Hanya saja, ia bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 sejak Oktober lalu. Egy dilibatkan dalam turnamen yang diikuti Timnas Indonesia U-23 sebelum gelaran SEA Games 2019.

Pada musim 2019/20 ini, Egy telah mendapatkan debut starter di tim senior Lechia Gdansk dalam ajang Ekstraklasa. Ia telah mencatatkan dua penampilan. Namun, beberapa pekan setelahnya, ia kembali bermain untuk tim Lechia Gdansk U-23.

Setelah partai final SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam, Selasa (10/12/19), Egy akan segera kembali terbang ke Polandia untuk memperkuat Lechia Gdansk. Penampilan apiknya di Timnas bisa memberinya kesempatan kembali berlaga bersama Lechia senior.