Bola Internasional

Bukan Indonesia, Media Kamboja Dukung Vietnam Menang di SEA Games 2019

Minggu, 8 Desember 2019 11:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Media Kamboja ternyata lebih mendukung timnas Vietnam untuk bisa mengalahkan Indonesia dan menyabet medali emas di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Media Kamboja ternyata lebih mendukung timnas Vietnam untuk bisa mengalahkan Indonesia dan menyabet medali emas di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Salah satu media Kamboja ternyata lebih mendukung timnas Vietnam untuk bisa mengalahkan Indonesia dan menyabet medali emas di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 Filipina.

Cabang olahraga sepak bola di sektor putra memang telah memasuki final. Indonesia dan Vietnam adalah dua tim yang akan bertarung di partai pamungkas tersebut. Final itu sendiri akan digelar pada Selasa, 10 Desember 2019 pukul 20.00 waktu setempat di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Indonesia memang mampu tembus final setelah finis di posisi dua Grup B dengan torehan 12 poin, hasil dari empat kali menang dan satu kali kalah. Di semifinal, mereka juga sukses membantai Myanmar 4-2 setelah tambahan waktu. Adalah Evan Dimas Darmono yang sukses memborong dua gol dan jadi bintang di laga tersebut.

Sementara itu, Vietnam juga berasal dari Grup B. Di babak tersebut, mereka sukses bertengger di puncak klasemen dengan torehan 13 poin, hasil dari empat kali menang dan satu kali imbang. Di semifinal, mereka juga mampu menang besar dengan skor 4-0 atas Kamboja.

Melansir dari laman portal berita olahraga asal Vietnam yang bernama Bongda, salah satu media asal Kamboja ternyata lebih mendukung tim yang berjuluk Golden Stars itu. Bahkan, mereka mengatakan bahwa jika Vietnam mampu meraih medali emas dan Kamboja mendapat perunggu, itu akan menjadi akhir yang manis di SEA Games 2019.

"Di semifinal pertama, Myanmar memaksa Indonesia untuk bermain sampai babak tambahan meski pada akhirnya kalah selisih dua gol. Namun, ini adalah hal yang sulit dilakukan oleh Kamboja untuk meniru mereka. Vietnam adalah tim yang sangat bagus dalam hal teknik bermain," tulis jurnalis PSSI-nya Kamboja yang bernama Sethy Sey.

"Melihat dari performa mereka, Vietnam telah menunjukkan kemampuan bermain yang sangat luar biasa. Pelatih mereka pun juga hebat dalam memberi pengaruh positif bagi para pemain. Ini adalah hal yang sangat bertolak belakang dengan Indonesia. Kami rasa, tim Anda (Vietnam) akan menang di partai final. Vietnam akan mendapat medali emas dan Kamboja meraih medali perunggu, yang mana hal itu jadi akhir yang manis di SEA Games," pungkasnya.

Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Golden Stars jelang pertandingan sepak bola menghadapi Indonesia di final tersebut. Sehingga, tim Garuda Muda wajib bermain lebih hati-hati sekaligus spartan untuk bisa menang dan akhirnya memupuskan impian pihak Kamboja yang ingin melihat Vietnam menang di SEA Games 2019.

Berdasarkan statistik head to head lima pertemuan terakhir mereka, Indonesia U-23 hanya mampu menang satu kali, yaitu 2-0 pada 19 November 2019. Di sisi lain, tim Vietnam sukses menang tiga kali, yaitu 5-0, 1-0, dan 2-1. Satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%