Liga Inggris

Catatan Ini Jadi Bukti Solskjaer Pelatih Hebat Liga Inggris 2019-2020

Minggu, 8 Desember 2019 16:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat di Liga Inggris 2019-2020 dengan mengkoleksi 10 poin dari 4 laga melawan tim empat teratas. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat di Liga Inggris 2019-2020 dengan mengkoleksi 10 poin dari 4 laga melawan tim empat teratas.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer, pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, berhasil membuktikan kepada mereka yang meragukannya lewat statistik apik pada musim 2019-2020 melawan klub-klub yang berada di papan atas.

Melansir dari laman Reuters, pelatih asal Norwegia ini berhasil meraup 10 poin dari empat laga melawan tim yang berada di empat besar klasemen sementara Liga Inggris musim ini, yakni Liverpool, Leicester City, Manchester City, dan Chelsea.

Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United mampu memenangi tiga angka saat melawan Chelsea pada pekan pembuka Liga Inggris musim ini, Leicester City pada pekan ke-5, dan Manchester City pada pekan ke-16.

Hal ini membuktikan kejeniusan seorang Ole Gunnar Solskjaer dalam meramu tim dan strategi saat menghadapi tim-tim besar di kancah sepak bola Negara Ratu Elizabeth tersebut.

Bahkan, Manchester United menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari Liverpool di Liga Inggris sejauh ini, saat menahan imbang The Reds di Old Trafford 1-1 pada bulan Oktober lalu.

Namun keraguan terhadap Solskjaer masih muncul dalam diri pencinta sepak bola Inggris saat Manchester United menghadapi tim yang di atas kertas bisa dikalahkan. Terakhir, Setan Merah harus berbagi angka dengan Sheffield United pada pekan ke-13.

Persoalan kini mengerucut kepada konsistensi Manchester United. Mampukah Ole Gunnar Solskjaer membuktikan kegemilangan The Red Devils saat menghadapi tim-tim semenjana seperti layaknya melawan The Big Six Liga Inggris musim ini?