Liga Inggris

Cetak Clean Sheet, Para Pemain Liverpool 'Pesta' di Ruang Ganti

Minggu, 8 Desember 2019 18:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut anak asuhnya seperti berpesta diruang ganti usai mencetak clean sheet pada laga Liga Inggris melawan Bournemouth. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut anak asuhnya seperti berpesta diruang ganti usai mencetak clean sheet pada laga Liga Inggris melawan Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Liverpool meraih clean sheet atau tidak kebobolan pada saat melawan Bornemouth di Liga Inggris membuat para pemain The Reds kegirangan di ruang ganti.

Melansir dari FourFourTwo, adalah Jurgen Klopp yang mengungkapkannya. Pasca kemenangan atas Bournemouth, pelatih asal Jerman ini meminta anak asuhnya untuk mempertahankan catatan tak kebobolan tersebut untuk beberapa laga Liga Inggris ke depannya.

"Saya sampai lupa bagaimana rasanya (mencetak clean sheet), sejujurnya itu sangat hebat. Kami harus sering melakukannya," ujar Klopp.

Bahkan catatan clean sheet yang didapat Liverpool pada laga melawan Bournemouth disebut Jurgen Klopp membuat para pemain kegirangan di ruang ganti. Silih berganti teriakan 'clean sheet' mewarnai kamar ganti pemain The Reds.

"Bagi anak-anak, itu (clean sheet) adalah kata yang diteriakkan di ruang ganti pemain ketika saya datang. Sejujurnya semua orang sangat ingin mendapat clean sheet dan sekarang mereka mendapatkannya," imbuhnya.

Catatan tak kebobolan yang diraih saat melawan Bournemouth merupakan kali pertama Liverpool buat. Pada 14 laga sebelumnya, gawang The Reds selalu kebobolan.

Catatan di Liga Inggris tersebut akan kembali coba diulangi Liverpool saat melawan Red Bull Salzburg dalam perebutan tiket ke 16 besar Liga Champions 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%