Liga Inggris

Dapat Perlakuan Rasis dari Fans Man City, Bintang Man United Buka Suara

Minggu, 8 Desember 2019 16:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Egerton/GettyImages
Gelandang bertahan Manchester United, Fred, buka suara mengenai rasisme yang menimpa dirinya saat timnya berkunjung ke markas Manchester City Copyright: © Mike Egerton/GettyImages
Gelandang bertahan Manchester United, Fred, buka suara mengenai rasisme yang menimpa dirinya saat timnya berkunjung ke markas Manchester City

INDOSPORT.COM - Laga derbi sekaligus Big Match Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United harus ternoda akibat aksi rasis yang dilakukan fans The Citizens terhadap bintang Setan Merah, Fred. Fred pun bereaksi usai mendapat perlakuan rasis tersebut. 

Fred menjadi sasaran cemoohan fans tuan rumah dengan ejekan berbau rasial. Melansir dari The Independent, pemain asal Brasil ini buka suara menanggapi perilaku penggemar Man City di Stadion Etihad tersebut.

Fred menyebut bahwa lingkup masyaratak di Inggris masih terbelakang. Bintang Manchester United tersebut geram dengan perlakuan yang ia dapat dari fans Manchester City saat laga derbi tersebut.

"Sayangnya kita masih berada di lingkup sosial yang terbelakang. Memalukan karena kita harus hidup dengan rasisme di tahun 2019," ujar Fred.

Bahkan Fred mengatakan bahwa dirinya tak mendengar ataupun melihat gestur dan cemoohan yang bernada rasis. Ia baru mengetahuinya diruang ganti saat pertandingan berakhir.

"Di lapangan, saya tak melihat apapun. Saya melihatnya di ruang ganti sehabis pertandingan. Teman-temanku yang menunjukkannya. Bahkan penggemar Man City melempar korek dan mengenaiku," terang Fred.

Kejadian tersebut terjadi saat Fred hendak mengambil tendangan sudut. Tentu sebuah hal memalukan dan mencoreng persepak bolaan Inggris dimana rasisme masih terjadi, bahkan di Stadion.

Pada laga tersebut Manchester United mampu mempecundangi tetangga sekotanya di Stadion Etihad. Hasil ini membuat peluang Manchester City untuk menempel ketat Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2019-2020 kian berat.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%