Liga Spanyol

Kebesaran Hati Messi Jepang Usai Dapat Cemoohan dari Fans Barcelona

Minggu, 8 Desember 2019 18:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Takefusa Kubo yang dijuluki Messi Jepang, kembali ke Camp Nou saat laga LaLiga Barcelona vs Mallorca, setelah bergabung dengan Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Takefusa Kubo yang dijuluki Messi Jepang, kembali ke Camp Nou saat laga LaLiga Barcelona vs Mallorca, setelah bergabung dengan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Laga LaLiga Spanyol Barcelona vs Mallorca mengundang perhatian banyak pihak, lantaran Takefusa Kubo yang berjuluk Messi Jepang, kembali ke Camp Nou setelah bergabung dengan Real Madrid.

Melansir dari Diario AS, Kubo yang berstatus pemain pinjaman Mallorca dari Real Madrid tampil selama 90 menit. Selama waktu tersebut, pesepak bola berusia 18 tahun ini mendapat cemoohan dari pendukung Barcelona.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Mallorca, Vicente Moreno, menyebut bahwa Takefuso Kubo tak terpengaruh dengan cemoohan. Bahkan, pemain asal Jepang tersebut senang tampil menghadapi Barcelona di Camp Nou.

"Saya belum berbicara dengannya (mengenai siulan dari fans Barcelona). Saya tahu dia (Kubo) senang bermain di Camp Nou. Dia tampil apik dan dia bisa meninggalkan Camp Nou dengan rasa bangga," ujar Moreno.

Moreno pun lantas membeberkan karakteristik Kubo yang menurutnya sangat dewasa di usia muda. Bahkan saat melawan tim sekelas Barcelona, ia tampil apik dan aktif di lapangan.

"Dengan usia 18 tahun dia tak gugup, sangat dewasa, selalu meminta bola dan Camp Nou tak membuatnya takut," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Takefusa Kubo sendiri sebelumnya merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Kepiawaiannya mengolah bola membuatnya mendapat julukan Messi Jepang.

Hal tersebut membuat Real Madrid kepincut mendatangkannya dan dipinjamkan ke Mallorca untuk mendapat menit bermain lebih, termasuk saat melawan mantan klubnya semasa kecil, Barcelona.