Liga Spanyol

Dibuang Real Madrid, Debut Perdana Messi Jepang Bersama Klub Promosi LaLiga Alami Kekalahan

Senin, 2 September 2019 14:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kyodo News via Getty Images
Si Messi Jepang, Takefusa Kubo harus menerima kenyataan pahit usai debut perdananya di LaLiga 2019/20 bersama Real Mallorca mengalami kekalahan. Copyright: © Kyodo News via Getty Images
Si Messi Jepang, Takefusa Kubo harus menerima kenyataan pahit usai debut perdananya di LaLiga 2019/20 bersama Real Mallorca mengalami kekalahan.

INDOSPORT.COM - Pemain berjulukan Messi Jepang, Takefusa Kubo, telah dipinjamkan Real Madrid dan kini bermain bersama Real Mallorca. Siapa sangka debut perdana sang bintang di LaLiga harus menelan kekalahan.

Dilansir laman berita Marca, Kubo mendapat kesempatan pertamanya berlaga di pekan ketiga LaLiga 2019/20 ketika Real Mallorca menjamu Valencia, Minggu (1/9/19) lalu. Dirinya menggantikan peran Ante Budimir di menit ke-78.

Sayang, kedudukan pertandingan sudah berat sebelah sebelum diturunkannya pemain jebolan akademi La Masia itu. Pasalnya, Real Mallorca telah lebih dulu kebobolan dua gol lewat penalti Daniel Parejo pada menit ke-43 dan ke-57.

Di sisa waktu 12 menit, Kubo nampaknya tak mampu memberikan bantuan yang berarti. Alhasil, hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan tetap berakhir dengan skor 0-2.

Sebelum berlabuh ke Real Mallorca, pemain berusia 18 tahun ini sempat bermain bersama Real Madrid dalam beberapa laga pramusim. Sayang, performanya di laga pramusim tidak bisa meyakinkan pelatih Zinedine Zidane. Kubo pun dibuang ke klub lain untuk lebih menjamin karir sepak bolanya.

Padahal jika melihat performanya di sesi latihan pramusim, Kubo terlihat memiliki kemampuan yang unggul. Dirinya bahkan berhasil mempermalukan para pemain Real Madrid senior ketika mendribble bola.

Real Madrid sendiri mendatangkan Kubo dari FC Tokyo dalam bursa transfer musim panas dengan dana transfer sebesar 2 juta euro (Rp32 miliar). Pemain ini mendapat julukan Messi Jepang karena memiliki kemampuan yang serupa dengan striker andalan Barcelona, Lionel Messi.