Liga Spanyol

Gareth Bale Jadi Penyelamat Real Madrid, Zidane Masih Kurang Puas

Senin, 2 September 2019 11:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Meski Gareth Bale jadi penyelamat Real Madrid saat kontra Villareal, pelatih Zinedine Zidane masih belum puas. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Meski Gareth Bale jadi penyelamat Real Madrid saat kontra Villareal, pelatih Zinedine Zidane masih belum puas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tampaknya masih belum merasa puas meski anak asuhnya, Gareth Bale, berhasil menyelamatkan Los Blancos di laga pekan ketiga LaLiga 2019/20 saat menjamu Villarreal, Senin (2/9/19) dinihari WIB.

Pelatih berkepala plontos itu menyatakan jika Real Madrid masih kurang memuaskan karena gagal untuk menambah pundi-pundi gol. Meski begitu, dirinya tetap menghargai performa tim.

"Kami ingin membuat banyak kesempatan dengan banyaknya umpan silang dari Lucas (Vasquez) dan Gareth di sisi kiri dan kanan," ujar Zidane dilansir Football Espana.

"Tapi, kami masih kurang dalam mencetak gol. Hal ini sangat membuat frustasi karena kami gagal menambah kedudukan, tapi saya tidak bisa komplain terkait performa secara umum," tutupnya.

Terlepas dari itu laga melawan Villarreal ini bisa dibilang sebagai ajang pembuktian bagi Bale yang sempat terpinggirkan dari skuat utama Real Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu berhasil mencetak brace yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Padahal Villarreal kerap unggul terlebih dahulu melalui sepakan Gerard Moreno (12') dan Moi Gomez (74'). Namun untungnya, Bale berhasil membayangi hasil El Submarino Amarillo dengan dua gol (45+1') dan (86') yang sekaligus berhasil membuat imbang kedudukan.

Sebelumnya, sempat terjadi insiden panas yang melibatkan Bale dan Zidane. Pasalnya, Zidane sempat menolak memasukan nama Bale masuk ke skema rencananya musim ini. Alhasil, pemain asal Wales itu sempat direncanakan akan dijual di bursa transfer musim panas.

Namun, ketika melihat performa Gareth Bale yang cukup meyakinkan di laga pekan ketiga LaLiga Spanyol 2019/20, tampaknya bisa menjadi pertimbangan bagi Zinedine Zidane untuk membuat sang bintang masuk skuat utama Real Madrid.