Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 Villarreal vs Real Madrid: Pembuktian Bale

Senin, 2 September 2019 04:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Twitter/@realmadrid
Gareth Bale merayakan gol pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19). Copyright: © Twitter/@realmadrid
Gareth Bale merayakan gol pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Villarreal vs Real Madrid berakhir dengan skor 2-1 pada pekan ke-3 LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19) dini hari WIB.

Pertandingan Villarreal vs Real Madrid berlangsung di Stadion El Madrigal, Spanyol. Partai ini menjadi begitu penting untuk kedua tim.

Sebagai tuan rumah, Villarreal berhasil membuka gol lebih dulu lewat gol penyerang Gerard Moreno (12'). Lalu bisa unggul kembali kala Mio Gomez (52')mencetak gol.

Meski tertinggal, Real Madrid berusaha dengan segenap skema yang dirancang untuk bisa menyamakan kedudukan. Hal itu bisa pun akhirnya membuahkan hasil.

Lantaran striker Gareth Bale mampu menjadi pemain yang bisa menyamakan kedudukan usai mencetak dua gol penting pada menit ke-45+1 dan ke-86.

Hasil imbang ini membuat Villarreal masih di posisi ke-16 (dua poin). Sedangkan Real Madrid ada di urutan kelima dengan mengoleksi lima angka.

Babak Pertama

© Twitter/@CaminoVestuario
Momen Gerard Moreno mencetak gol pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19). Copyright: Twitter/@CaminoVestuarioMomen Gerard Moreno mencetak gol pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19).

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Real Madrid langsung menyerang lini belakang Villarreal dari berbagai sisi.

Duet Jovic dan Benzema dalam mendobrak pertahanan Villarreal belum bisa menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Lantaran pemain belakang tuan rumah mampu tampil disiplin.

Meski begitu Villarreal malah bisa membuat tim tamu tercengang. Lantaran striker Gerard Moreno mampu membobol gawang Courtois pada menit ke-12.

Merasa tertinggal, Madrid mulai menaikan tempo permainan untuk bisa menyamakan kedudukan. Hal tersebut justru membuahkan hasil baik.

Dimana striker Gareth Bale sukses menyarangkan sebiji gol pada menit ke-45+1. Gol ini membuat skor berubah menjadi 1-1 sekaligus menutup jalannya laga.

Babak Kedua

© Twitter/@realmadrid
Duel antarpemain pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19). Copyright: Twitter/@realmadridDuel antarpemain pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19).

Usai jeda turun minum, Real Madrid tetap bermain sebagaimana skema babak pertama. Umpan-umpan cepat yang mengarah ke jantung pertahanan terus diperagakan.

Mendapat tekanan yang begitu intens membuat Villarreal masih kesulitan untuk membangun serangan. Umpan-umpan panjang dipakai untuk melancarkan upaya mencetak gol.

Meski begitu Villarreal malah bisa menambah satu gol ketika sepakan Moi Gomez pada menit ke-74 menembus jala yang dikawal kiper Real Madrid.

Madrid yang tertekan berusaha untuk menyamakan ataupun mengungguli lawan. Lagi-lagi Bale menjadi bisa mencetak gol penting pada laga ini dan menyamakan kedudukan.

Namun upaya kedua tim untuk bisa menambah gol lagi harus pupus lantaran wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan yang berjalan selama 90 menit ini.

Susunan Pemain

Villarreal (4-4-2): Andres Fernandez; Mario, Raul Albiol, Pau Torres, Xavi Quintilla; Samuel Chukwueze, Iborra, Santi Cazorla, Moi Gomez; Gerard Moreno, Karl Toko Ekambi.

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois; Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Lucas Vazquez, Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale; Luka Jovic, Karim Benzema.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%